Breaking News:

adv

NEC Resmi hadir di Surabaya, Hadirkan Lasik ReLEx SMILE Hingga Sinergi Program Bakti Sosial

Penyedia fasilitas kesehatan mata National Eye Center (NEC) resmi hadir di Surabaya. Selasa (30/11/21) di Jalan Dharma Husada Indah Surabaya

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Rudy Hartono
surya/fikri firmansyah
Direktur Utama Eyelink Group, M. Rusli dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menyaksikan warga Surabaya yang tengah memanfaatkan layanan kesehatan di NEC Surabaya. Selasa (30/11/21). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyedia fasilitas kesehatan mata yang menghadirkan berbagai layanan komprehensif terkait kesehatan mata, yakni National Eye Center (NEC) resmi hadir di Surabaya. Selasa (30/11/21) di Jalan Dharma Husada Indah Surabaya.

Peresmian kehadiran NEC di Kota Pahlawan diwujudkan melalui acara grand opening. Dalam acara grand opening ini sendiri, turut mengundang Wali Kota Surabaya, Eri Cahayadi.

Direktur Utama Eyelink Group, M. Rusli dalam sambutannya mengatakan, semenjak beroperasional, lebih dari 300 pasien telah mendapatkan layanan kesehatan mata dari NEC, baik dalam tindakan Lasik, terapi mata minus (Myopia) hingga terkait tindakan untuk Estetika Mata.

"Artinya, penderita dengan kelainan refraksi ini cukup banyak dan membutuhkan penanganan dengan tepat.

Karena itu pula, National Eye Center (NEC) hadir dengan beberapa layanan kesehatan diantaranya ada National Lasik Center, Myopia Center, Eysthetic Center, dan segera dibuka layanan baru Dry Eye Center," ungkap Rusli. Selasa (30/11/21).

Adapun terkait salah satu Layanan unggulan di NEC Surabaya, kata Rusli, ada “National Lasik Center” yang memiliki teknologi Lasik ReLex SMILE (Lasik tercanggih/generasi terbaru) asal Jerman di Surabaya.

"Fasilitas kesehatan mata dengan layanan unggulan Laser Vision Correction (LVC) / Lasik ReLEx SMILE dengan teknologi terbaru dari Jerman ini telah mendapat izin beroperasi dan memberikan pelayanan semenjak Maret 2021," imbuh dia.

Dikatakan pula oleh Rusli, sejalan dengan telah resminya NEC hadir di Surabaya, pihaknya pun turut mengadakan program-program Bakti Sosial, seperti pemeriksaan mata gratis, pemberian kacamata gratis untuk siswa asal Surabaya yang kurang mampu, pemberian kacamata gratis untuk para ojek online (ojol) hingga pembagian bola mata palsu (protesa mata) kepada warga Surabaya dan sekitarnya.

"Program Bakti sosial ini, nantinya akan saling bersinergi antara Pemerintah Kota Surabaya dan National Eye Center melalui Eyelink Foundation yang sudah berpengalaman untuk baksos Operasi Katarak dan kesehatan mata lainnya," sambung dia.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran NEC di Surabaya, karena sejalan dengan misi pencanangan Medical Tourism.

"Kehadiran NEC di Surabaya ini akan membuat masyarakat Surabaya dan sekitarnya memiliki akses mudah untuk mendapatkan tindakan medis, khususnya mata, seeprti menyembuhkan kelainan refraksi (mata minus maupun Silinder).

Terlebih, berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI, mencatat bahwasanya 48,99% orang dunia mengalami gangguan penglihatan karena kelainan Refraksi," jelas Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Cak Eri itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved