Breaking News:

Berita Jember

Mobil Koordinator Saksi Pilkades Terbakar, Diduga Ekses Perseteruan Calon Kepala Desa

Mobil milik Holil (55) warga Desa Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru dilaporkan terbakar diduga peristiwa itu ada kaitannya dengan Pilkades Kaliglagah

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Rudy Hartono
Humas Polres Jember
Polisi melakukan olah TKP di lokasi mobil terbakar di Desa Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru, Jember 

SURYA.co.id | JEMBER – Mobil milik Holil (55) warga Desa Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru dilaporkan terbakar, Senin (29/11/2021). Peristiwa itu dilaporkan ke polisi, dan kini juga ditangani oleh Polres Jember.

Belum diketahui motif pembakaran tersebut, karena polisi masih menyelidiki peristiwa itu. Namun Holil menduga, peristiwa itu ada kaitannya dengan Pilkades Kaliglagah, 25 November kemarin. Mengingat Holil merupakan koordinator saksi untuk kepala desa terpilih melalui Pilkades tersebut.

Menurut Holil, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wib, ketika semua penghuni rumah sedang tidur. Dia mengetahui peristiwa itu ketika bangun saat hendak menunaikan Salat Malam.

"Saya bangun ketika hendak salat, mau ambil wudhu. Kok ada bau asap, akhirnya saya lihat ke mobil saya, sudah terbakar. Saya minta tolong ke tetangga," ujar Holil, Selasa (30/11/2021).

Sejumlah orang langsung memadamkan api. Api bisa dipadamkan meski secara manual, dan tidak sampai merambat ke rumah Holil. Tempat parkir mobil panther itu ada di samping rumahnya.

Holil tidak mengetahui siapa yang membakar mobilnya, atau kenapa mobilnya bisa terbakar. Tetapi, dia menduga peristiwa itu berkaitan dengan hasil Pilkades setempat.

Sementara itu, polisi masih menyelidiki peristiwa itu. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Hingga Senin (29/11/2021) malam, ada tiga orang yang sudah dimintai keterangan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dugaan kebakaran mobil di daerah Sumberbaru. Tim Satreskrim sudah melakukan identifikasi, pengecekan TKP, juga meminta keterangan beberapa saksi. Kami menunggu hasil proses lebih lanjut, dan kami juga mencari kemungkinan ada CCTV di sekitar lokasi, untuk memastikan apakah ada kesengajaan atau tidak dalam peristiwa itu," ujar Kepala Satreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Selasa (30/11/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved