Berita Malang

Kontes Instagram Jadi Penutup Malang Space 2021, Pemenang Promosikan Perajin Kuliner Kota Malang

Kompetisi Instagram menjadi penutup kegiatan Virtual Expo Malang Space 2021.

Editor: irwan sy
Instagram
Poster Malangspace 

SURYA.co.id | MALANG - Kompetisi Instagram menjadi penutup kegiatan Virtual Expo Malang Space 2021. Kompetisi instagram ini bertujuan untuk mendorong UMKM Kota Malang dan masyarakat luas mempromosikan produk lokal Kota Malang melalui media sosialnya.

Hal ini juga berpengaruh kepada masyarakat akan lebih dulu mengonsumsi konten sebelum mengonsumsi produk. Kemampuan melakukan branding dan ketepatan pengambilan foto menjadi kunci suatu produk digemari masyarakat.

Dari banyak unggahan di Instagram masing-masing, terpilih tiga juara dan satu juara favorit. Ketiga juara tersebut yakni Juara 1 oleh akun @sahabat_rimpang, Juara 2 dimenangkan
@nbtrmysr dan juara 3 oleh @irfa_eeskio

Siapa Bilang Jamu Pahit

Juara 1 Instagram Competition Malang Space 2021, akun @sahabat_rimpang adalah akun produk jamu Kota Malang.
Juara 1 Instagram Competition Malang Space 2021, akun @sahabat_rimpang adalah akun produk jamu Kota Malang. (Pemkot Malang)

Sang Juara 1, akun @sahabat_rimpang adalah akun produk jamu Kota Malang. Jamu Sahabat Rimpang milik Ai Rose dikemas instan secara modern. Usaha rintisan sejak 2019 ini melejit karena masa pandemi membuat masyarakat memburu jamu untuk meningkatkan imun.

Pada caption instagramnya, Ai menuliskan kisah lucu yang dialami pelanggan. Sebelum menjadi pelanggan, pembeli itu mengaku ‘alergi’ dengan jamu.

“Ada cerita lucu nih dari costumer @sahabat_rimpang. Dulu pernah ada costumer yang cerita, Dia itu anti jamu-jamu gitu karena bau dan pahitnya gak nahan... Waktu mau coba minum jamu dari @sahabat_rimpang, dia udah sediain nih madu dan makanan lainnya buat penawarnya,” tulis Ai Rose, pemilik Sahabat Rimpang.

Tapi di luar dugaan, pelanggannya terkecoh.

“Ternyata jamunya udah manis dan gak bau. Kan jadi malu katanya... Setelah itu, gak takut lagi minum jamu,” tulis Ai Rose lagi dengan emoticon tertawa geli.

Ai Rose yang berasal dari Jawa Barat ini memulai usaha jamu secara tak sengaja. Lahan tidur miliknya selama ini ditanami temu lawak dan kunyit putih. Banyak kerabat dan koleganya memburu temu lawak dan kunyit putih. Dari sana, tercetus keinginan membuat jamu yang dikemas rapi dan menjadi serbuk instan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved