Breaking News:

Berita Malang Raya

Event Malang Space 2021 Jadi Wadah Pelaku Ekraf Kembangkan Potensi

Kadiskominfo Kota Malang, M Nur Widianto: Malang Space 2021 ini merupakan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan bakatnya.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Gelaran event Malang Space 2021 

SURYA.CO.ID, MALANG - Usai sudah gelaran event Malang Space 2021 yang menyajikan beragam kegiatan ekonomi kreatif (ekraf) baik yang digelar secara virtual maupun secara offline.

Event yang digelar mulai 8-29 November 2021 menyajikan beragam kegiatan, mulai dari pameran UMKM secara virtual melalui www.malangspace.id, Talkshow Kreatif, Instagram Event, hingga kompetisi gaming PUBG bagi kalangan milenial.

Malang Space 2021 ini digelar, berkat kerjasama dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang bersama Dekranasda Kota Malang, Diskopindag Kota Malang, Bank Jatim, Tribun Jatim Network dan Harian Surya.

"Memang secara event Malang Space ini sudah selesai. Tapi Pemerintah Kota Malang, dalam hal ini Diskominfo mengharapkan, ada atau tidaknya event ini Malangspace.id masih bisa dimanfaatkan," ucap Kepala Diskominfo Kota Malang, M Nur Widianto kepada Surya, Senin (29/11/2021).

Pria yang akrab disapa Wiwid itu mengatakan, Malang Space 2021 ini merupakan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan bakatnya.

Malang Space 2021 juga menjadi stimulus Diskominfo Kota Malang dalam mengembangkan pola edukasi dan sosialisasi untuk menggali potensi yang dimiliki oleh Kota Malang.

"Tentu saja kami tidak ingin selesai di sini. Nantinya, kami akan koordinasi dengan Diskopindag Kota Malang agar Malang Space ini bisa dimanfaatkan dan dieksplorasi oleh komunitas dan UMKM," ucapnya.

Dengan adanya Malang Space 2021 ini, diharapkan oleh Diskominfo Kota Malang dapat membangkitkan geliat ekonomi saat pandemi Covid-19.

Malang Space 2021
Malang Space 2021 (Istimewa)

Hal ini sesuai dengan program Wali Kota Malang yang menguatkan pemulihan ekonomi nasional dalam menangani pandemi Covid-19.

"Tahun 2020 kemarin, kami menggelar kegiatan coaching clinic. 2021 ini, melalui Malang Space baru dilaksanakan pameran melalui virtual. Jadi ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan agar simpul ekonomi ini bisa terbangun," ungkap Wiwid yang juga mantan Kabag Humas Pemkot Malang ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved