Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Buka Forum Bisnis, Plh Sekdaprov Heru Tjahjono Ajak Para Investor Berinvestasi di Jawa Timur

Heru Tjahjono: Kami mengundang Bapak/Ibu calon investor untuk datang, berinvestasi di Jawa Timur, karena investasi di Jawa Timur pasti untung.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat membuka Forum Bisnis dan Percepatan Realisasi Investasi di Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (30/11/2021) siang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono membuka Forum Bisnis dan Percepatan Realisasi Investasi di Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (30/11/2021) siang.

Melalui forum tersebut, Plh Sekdaprov Heru mengajak para investor baik dalam ataupun luar negeri untuk berbondong-bondong berinvestasi di Jawa Timur.

"Kami mengundang Bapak/Ibu calon investor untuk datang, berinvestasi di Jawa Timur, karena investasi di Jawa Timur pasti untung," kata Heru meyakinkan.

Dengan jargon Investasi di Jawa Timur Pasti Untung, mantan Bupati Tulungagung ini mengungkapkan, bahwa Jawa Timur merupakan provinsi strategis dalam konstelasi nasional dengan luas wilayah 47.799,75 km2 dan jumlah penduduk sebanyak 40,67 juta jiwa.

"Apalagi, Jawa Timur berada dalam masa bonus demografi, karena 71,65 % merupakan usia produktif antara 15-64 tahun," katanya.

Heru meyakini, kestabilan ekonomi yang kokoh menjadi energi positif bagi bangkitnya Jawa Timur. Hal tersebut dapat dilihat dari kinerja investasi pada triwulan III tahun 2021 menembus Rp 18 triliun, PMA sebesar Rp 5,4 triliun (27,8 %) dan PMDN sebesar Rp 12,6 triliun (72,2 %). Kondisi tersebut mengalami pertumbuhan 15,6 % (y-on y). Sementara nasional tumbuh 3,7 %.

"Tentu ini menjadi angin segar, bahwa Jawa Timur masih menjadi daerah yang menarik dan layak untuk berinvestasi," kata Heru.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, investasi merupakan salah satu indikator penting dalam menentukan pembangunan daerah.

Menurutnya, investasi berpengaruh terhadap pembangunan juga berkorelasi positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

"Hal ini dikarenakan peningkatan investasi akan memberikan peran besar dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi daerah," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved