Breaking News:

Berita Gresik

Begini Ketua PCNU Gresik Menanggapi Dinamika Jelang Muktamar NU ke-34 di Lampung

Ketua PCNU Gresik menanggapi dinamika menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lampung.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
Istimewa
Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik menanggapi dinamika menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lampung.

Pertama, terkait waktu pelaksanaan yang masih simpang siur. Apakah pelaksanaan maju tanggal 17 Desember sesuai arahan Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, atau tetap pada tanggal 23 Desember.

"PCNU Gresik yakin di tingkat PBNU sudah ada mekanisme yang ditempuh sesuai ketentuan organisasi. PCNU wajib mentaatinya," ucap Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali, Selasa (30/11/2021).

Disinggung mengenai dukungan yang hangat dibicarakan saat ini, dukungan terhadap Ketua Umum PBNU petahana KH Said Aqil Siroj dan calon lainnya Khatib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf. PWNU/PCNU sebagai pemilik suara sah-sah saja memberikan dukungan dan pilihannya secara bertanggung jawab tanpa menafikan potensi yg lain. Semua adalah tokoh-tokoh hebat di NU dan di dunia global.

"PCNU Gresik melihat bahwa tokoh yang sudah muncul masing-masing memiliki peluang, potensi dan kapasitas di posisi pimpinan (Ketum)," tegasnya.

Kiai Khusnan berharap pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung berjalan lancar, sukses dan barokah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved