Breaking News:

Berita Lumajang

Vaksinasi Lumajang Meningkat Jelang Pilkades Serentak

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius menyebut, antusias warga melakukan vaksinasi Covid-19

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Rudy Hartono
surya/toni hermawan
Seorang warga Lumajang saat melakukan vaksinasi. 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius menyebut, antusias warga melakukan vaksinasi Covid-19 meningkat jelang Pilkades serentak pada 2 Desember mendatang.

Capaian vaksin hingga saat ini pada golongan masyarakat umum sudah 59,34 persen. Sedangkan pada kelompok lansia vaksinasi mencapai 40, 39 persen.

"Karena hitungan sudah di atas 50 persen dan lansia lebih 40 persen, PPKM Lumajang sekarang sudah masuk level 2," kata dr Bayu.

Menurutnya, capaian vaksinasi diperkirakan akan terus meningkat sampai momen pemilu di tingkat desa itu terselenggara. Bahkan, untuk mendorong percepatan vaksin pihaknya memungkinkan membuka gerai vaksinasi di 32 desa yang menggelar Pilkades.

"Pak bupati kan sudah mengimbau pemilih harus sudah vaksin, jadi diusahakan di desa-desa itu ada tempat vaksin," ujarnya.

Diketahui, memang Pilkades tahun ini Bupati Lumajang mewanti-wanti agar pelaksanaanya menerapkan prokes secara ketat. Salah satunya pemilih wajib memiliki sertifikat vaksin. Aturan pengetatan ini dibuat untuk menghindari munculnya klaster penyebaran virus corona di lokasi pemungutan suara.

Namun, jangan khawatir, bagi pemilih yang tidak bisa mendapat vaksin karena memiliki penyakit komorbid, tetap bisa menggunakan hak pilih suara. Asalkan dapat menunjukkan surat keterangan dokter.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved