Breaking News:
Grahadi

Unjuk Rasa Buruh Berakhir Dengan Tertib, Tapi Besok Janji Demo Lagi

Unjuk rasa yang digelar oleh ribuan buruh di depan Gedung Grahadi, berakhir dengan damai, Senin petang (29/11/2021).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Rudy Hartono
surya/febrianto ramadani
Sejumlah buruh di jatim membubarkan barisan dengan tertib seusai berunjuk rasa di depan Gedung Grahadi, Senin (29/11/2021) 

SURYA.co.id | SURABAYA – Unjuk rasa yang digelar oleh ribuan buruh di depan Gedung Grahadi, berakhir dengan damai, Senin petang (29/11/2021). Mereka yang terdiri dari berbagai Kabupaten Kota di Jatim tertib membubarkan barisan.

Sampai pukul 17.34 WIB Gubernur Jawa Timur tak kunjung menemui para buruh. Salah satu orator menyatakan, besok akan melakukan aksi yang lebih besar dari sebelumnya.

“Penetapan UMK harus final besok Selasa, sesuai dengan tuntutan buruh,” ujar salah satu orator.

Para buruh kembali daerah masing masing dengan mengendarai kendaraan roda dua, bis, maupun roda empat. Aksi demonstrasi yang dimulai pada sore itu berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada aksi anarkis atau tindak kekerasan.

Lalu lintas sepanjang Jalan Gubernur Suryo terlihat kembali normal. Baik dari Jalan Basuki Rahmat, hingga Jalan Darmo. Sebelumnya ruas jalan tersebut dialihkan oleh petugas kepolisian selama demo tersebut.

Tampak beberapa petugas kebersihan menyapu ruas jalan membersihkan sisa sisa sampah dari aktivitas demo itu.

Diketahui, tuntutan massa aksi menyuarakan penolakan upah murah kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Mereka membawa berbagai spanduk yang bertuliskan berbagai kritik kepada Pemerintah demi hidup layak pekerja.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved