Breaking News:

Berita Pasuruan

Tersinggung Pernyataan Anggota DPR RI, Pemuda Pancasila Pasuruan Sampaikan Pernyataan Sikap

Louis Maurice, Sekretaris PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, ini adalah aksi damai untuk menyikapi pernyataan Junimart.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan menyampaikan pernyataan sikapnya kepada anggota Fraksi PDIP Kabupaten Pasuruan, Senin (29/11/2021). 

SURYA.CO. ID, PASURUAN - Gelombang desakan terhadap Junimart Girsang, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) untuk meminta maaf kepada seluruh keluarga besar organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila terus berdatangan.

Sejumlah anggota MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pasuruan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Senin (29/11/2021) siang.

Mereka datang menemui anggota Fraksi PDIP yang hadir lengkap dalam forum ini. Sejumlah perwakilan anggota PP ini menyampaikan aspirasinya.

Louis Maurice, Sekretaris PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, ini adalah aksi damai untuk menyikapi pernyataan Junimart.

Junimart adalah Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP yang beberapa waktu lalu mengeluarkan pernyataan yang dianggap melukai dan menyakiti hati keluarga besar PP.

Seperti diketahui, Junimart sempat melontarkan pernyataannya terkait bentrok PP dengan Forum Betawi Rempug di Ciledug. Ia meminta Kemendagri mengingatkan kedua ormas, yaitu PP dan FBR.

Junimart merasa kedua ormas itu kerap terlibat bentrok sehingga membuat masyarakat resah. Junimart meminta agar izin kedua ormas itu ditinjau kembali bahkan kalau perlu dibubarkan.

Menurut Louis pernyataan itu sangat tidak etis. Maka pihaknya menyerahkan pernyataan sikap PP Kabupaten Pasuruan menyikapi hal itu ke Fraksi PDIP Kabupaten Pasuruan.

Ada beberapa poin dalam pernyataan sikap tersebut, di antaranya adalah meminta Junimart Gersang menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar PP Pancasila secara patut.

Menurut Louis, permintaan secara patut itu adalah permintaan maaf melalui media online, media cetak, dan media televisi. Hal itu perlu dilakukan karena pernyataan yang disampaikan Junimart itu membuat gaduh.

"Pernyataannya yang membuat gaduh dan menyinggung marwah ormas PP itu disampaikan di seluruh media. Jadi permohonan maafnya juga harus disampaikan terbuka dan seluruh media," jelas Louis.

Dan Louis berharap, pernyataan sikap PP Kabupaten Pasuruan ini disampaikan ke pusat melalui teman-teman dewan dari Fraksi PDIP setempat.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengaku akan menyampaikan aspirasi dari PP Kabupaten Pasuruan ke pusat. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved