Breaking News:

Berita Malang

Longsor di Wonosari Malang Korban Tertimbun Lumpur Setebal 5 Meter

Tanah longsor menerjang Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (28/11/2021) menimbulkan korban jiwa

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Rudy Hartono
surya/erwin wicaksono
Tanah longsor menerjang Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (28/11/2021) menimbulkan korban jiwa 

SURYA.co.id | MALANG - Tanah longsor menerjang Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (28/11/2021) menyebabkan satu korban jiwa.

Tim BPBD Kabupaten Malang menemukan Cukup pria berusia 60 tahun pada Senin (29/11/2021) siang.

Danramil Wonosari, Kapten Heru Santoso mengatakan Cukup tertimbun tanah longsor saat sedang bekerja di lahan.

“Mendengar informasi ada longsoran, istrinya kembali lagi kesitu terjasi sekitar jam 14.30 WIB dan korban sudah tertimbun. Kemudian jam 17.30 WIB baru dilaporkan kepada perangkat desa,” ujar Heru ketika dikonfirmasi.

Kata Heru, pencarian korban tidak mudah. Korban berada di dibawah gumpalan tanah yang keras. Alhasil,petugas harus membasahi tanah tersebut agar mudah dipecahkan. Tebal longsoran mencapai 5 meter. Sedangkan tanah longsor berasal dari ketinggian yang cukup tinggi dari ladang tersebut.

Korban tanah longsor kabarnya masih ada yang belum ditemukan. Jumlahnya 1 orang. Pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Lahan yang longsor menimpa sebuah ladang tanaman kopi. Saat peristiwa terjadi, korban hanya bersama rekannya tersebut.

Pencarian akan dilanjutkan esok pukuk 8.00 WIB. Peralatan yang disiapkan diantaranya genset untuk menarik air dan peralatan lainnya.

“Titik temunya itu ada di pohon kelapa yang kami temukan, beserta alat bukti arit. Kami tarik radius sekitar dua hingga 3 meter lalu kami temukan,” tutup Heru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved