Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Hari Korpri, Gubernur Khofifah Pesankan ASN Berintegtitas Kunci Keberhasilkan Pemerintahan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan khusus pada para ASN di momen Hari Korpri yang ke 50, Senin (29/11/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memperingati Hari Korpri ke-50, di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (29/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan khusus pada para ASN di momen Hari Korpri yang ke 50, Senin (29/11/2021).

Gubernur Khofifah yang memimpin langsung upacara Hari Korpri di halaman Gedung Negara Grahadi, ia menekankan tentang pentingnya ASN memiliki karakter yang berintegritas.

Ia juga meminta, pejabat eselon dua hingga ke bawah untuk membudayakan turun lapangan serta melakukan cek dan ricek.

Hal ini karena menurut gubernur perempuan pertama Jatim itu, ASN yang produktif dan berintegritas adalah satu dari empat kunci keberhasilan suatu pemerintahan.

"Saya ingin menegaskan kepada seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemprov Jawa Timur untuk mempercepat dan memacu kinerjanya dan melakukan perubahan fundamental dari cara-cara yang biasa dengan cara-cara yang luar biasa," kata Khofifah.

"Karena pentingnya kecepatan ketepatan dan efisiensi kinerja adalah pondasi yang harus dikuasai untuk menghadapi kompetisi dunia yang semakin ketat," tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga menekankan, bahwa penguasaan teknologi dan inovasi harus dilakukan sebagai bentuk investasi di Jawa Timur baik di lingkungan pemprov maupun di lingkungan pemerintahan kabupaten kota.

Ia juga ingin agar ASN muda menjadi pasukan muda yang berkualitas dan berintegritas. ASN harus memiliki kemampuan merubah dari kemandekan inovasi menuju birokrasi yang handal.

"Dan yang tidak bisa dielakkan adalah dibutuhkannya ASN yang mau turun lapangan guna melakukan cek dan ricek. Dan juga semua ASN kini harus terbiasa memanfaatkan teknologi, guna menjadikan ASN lebih adaptif dengan mengedepankan inovasi untuk mengembangkan Jawa Timur," tegasnya.

Dengan modal itu, maka ia meyakini ASN Jatim akan mengantarkan Indonesia untuk tumbuh. Sesuai dengan tema HUT Korpri yang ke 50 yaitu ASN bersatu, Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga menyampaikan apresiasinya pada seluruh ASN di Jawa Timur yang di tengah kendala dan keterbatasan akibat pandemi, justru Pemprov Jatim banyak meraih penghargaan.

Misalnya di bidang pendidikan, di mana Pendidikan dan Pelatihan bagi ASN di lingkungan Provinsi Jawa Timur melalui BPSDM mendapatkan apresiasi dan prestasi terbaik se Indonesia.

Tidak hanya itu, masih di bidang pendidikan, dalam ajang Kompetisi Sains Nasional dimana 18 tahun Jawa Timur menanti untuk jadi juara umum, baru di tahun 2020 juara umum telah bisa dibawa pulang oleh Jawa Timur. Yang kemudian di tahun 2021, juara umum berhasil dipertahankan, sehingga dua tahun bertutut turut Jatim menjadi juara umum Kompetisi Sains Nasional.

"Meski kita mengalami berbagai keterbatasan dan kesulitan di masa pandemi, saya melihat bahwa anggota korps pegawai Republik Indonesia di jajaran Pemprov Jawa Timur tetap dapat menjalankan tugas dan pengabdiannya dengan memberikan yang terbaik. Itu artinya bahwa kita tetap memiliki semangat prima, kerja keras penuh integritas dengan terbuktinya banyaknya penghargaan yang membahagiakan yang diterima Jawa Timur," pungkas Khofifah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved