Breaking News:

Citizen Reporter

Beragam Kisah Inspiratif Guru Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya, Diungkap Setelah Purnatugas

Sebelum pandemi Covid-19, peringatan Hari Guru dilakukan dengan sejumlah seremoni seperti upacara dan lomba-lomba edukatif.

Editor: Musahadah
istimewa
Sejumlah guru dan guru purnatugas SD Al Falah Surabaya saat hadir di peringatan Hari Guru Nasional pada Kamis (25/11/2021). 

SURYA.CO.ID - Peringataan Hari Guru Nasional di SD Al Falah, Surabaya pada Kamis, (25/11/2021) berbeda dengan sebelumnya. 

Sebelum pandemi Covid-19, peringatan Hari Guru dilakukan dengan sejumlah seremoni seperti upacara dan lomba-lomba edukatif.

Namun kali ini, sekolah ini menghadirkan para guru yang telah purnatugas dari Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya.

Mereka adalah Yuli Azizah, Kusminah, Isnoe Kanti dan Dahlan. 

Acara dikemas dalam bentuk  talk show atau bincang santai secara hybrid (semi daring) yang diikuti pendidik dan tenaga kependidikan (tendik) SD Al Falah Surabaya.

Mereka tampak antusias mendengarkan cerita sekaligus sharing kegiatan belajar mengajar selama aktif menjadi guru.

“Kita akan mendengar cerita motivasi dan pengalaman dari mereka untuk menyemangati diri kita sebagai seorang guru,”ungkap Kepala Sekolah, Izzaty Latifiyah saat membuka acara.

Rangkaian keunikan yang dikisahkan dalam acara yang bertajuk Menjaga Semangat Dakwah Dalam Dunia Pendidikan itu, membuat para guru dan tendik di sekolah terharu sekaligus termotivasi.

Cerita yang hebat, metode pembelajaran yang kreatif sampai murid gokil yang bandelnya minta ampun, menunjukkan betapa besar kesabaran mereka dalam mencerdaskan anak bangsa.

Beragam kisah inspiratif tersebut seolah tak pernah hilang ditelan rupa-rupa zaman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved