Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Turunkan Kekuatan Penuh di Kejurprov Jatim, Tim Binaraga Kota Pasuruan Kejar Hasil Maksimal

tim leader atlet binaraga Kota Pasuruan diminta KONI Kota Pasuruan untuk mengirimkan atlet binaannya mewakili Kota Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Sejumlah atlet binaraga berlatih di sasana di Kota Pasuruan. 

SURYA.CO.ID, KOTA PASURUAN - Lima atlet binaraga Kota Pasuruan dipersiapkan akan turun dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Binaraga yang diselenggarakan KONI Jawa Timur. Berbagai persiapan pun dilakukan agar atlet-atlet yang diberangkatkan dalam kejurprov itu bisa meraih hasil maksimal.

Akhmad Ghozi, tim leader atlet binaraga Kota Pasuruan mengakui sudah diminta KONI Kota Pasuruan untuk mengirimkan atlet binaannya mewakili Kota Pasuruan. "Persiapannya sudah sangat intensif. Atlet sudah berlatih sehari dua kali. Kami jaga betul nutrisi, istirahat dan jam latihan atlet untuk tetap prosedur," terang Ghozi, Minggu (28/11/2021).

Sekadar informasi, cabang olahraga (cabor) binaraga Kota Pasuruan memang belum memiliki organisasi atau wadah resmi yang menaungi. Kendalanya, karena memang organisasi yang menaungi binaraga masih dalam sengketa dan dalam tahap penyelesaian.

"Tetapi kami tetap semangat bersama teman-teman yang peduli terhadap binaraga Kota Pasuruan. Untuk Kejurprov, kami dalam persiapan akhir dan sangat siap," paparnya.

Ghozi menyampaikan, Kota Pasuruan akan menurunkan kekuatan penuh dalam kejurprov mendatang. Lima kelas rencananya akan diikuti semua. "Kelas 60 KG, 65 KG, 70 KG, 7G Kg, dan 80 KG. Semua kelas akan kami turunkan atlet. Jadi Kota Pasuruan akan menjadi daerah satu-satunya yang mengirimkan atlet di semua kelas," urainya.

Menurut Ghozi, lima atlet muda sudah dipersiapkan. Ia optimistis dengan kemampuan lima atlet ini yang sangat mumpuni dan cocok untuk kelas binaraga. "Harapannya bisa mendapatkan prestasi maksimal, juara umum. Kejurprov ini cikal bakal untuk pencarian bibit persiapan event-event selanjutnya," sambung Ghozi.

Ghozi menegaskan, ia ingin timnya mengangkat kembali nama besar Kota Pasuruan dalam mencetak atlet binaraga berbakat dan membanggakan. "Ini terus kami kembangkan, kami akan mencari talenta muda yang akan dibina, didampingi agar bisa menjadi atlet binaraga profesional," tambahnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved