Breaking News:

Berita Olahraga

Sebanyak 650 Perenang Ramaikan Kejurnas Jatim Open 2021 di Surabaya

Antusiasme perenang Indonesia tampil di kejuraan nasional (Kejurnas) Jatim Open 2021 cukup tinggi. Sebanyak 650 perenang ikut ambil bagian

Editor: Fatkhul Alami
PRSI Jatim
Antusiasme perenang Indonesia tampil di kejuraan nasional (Kejurnas) Jatim Open 2021 cukup tinggi. Sebanyak 650 perenang ikut ambil bagian 

SURYA.co.id | SURABAYA - Antusiasme perenang Indonesia tampil di kejuraan nasional (Kejurnas) Jatim Open 2021 cukup tinggi. Sebanyak 650 perenang ikut ambil bagian meramaikan ajang yang dihelat di kolam renang Dispora Jatim, 27-29 Nopember 2021.

Peserta sebanyak 650 atlet itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Surabaya.

Plt Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemnepora, Bambang Siswanto berharap semua pihak bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan prestasi cabor renang ke tingkat dunia. Karena Jatim Open ini merupakan Desain Besar Olahraga nasional (DBON) dan DBON yang merupaka rumahnya olahraga untuk menuju Olimpiade 2024. Dan Jatim Open merupaka kejuaraan yang berskinambungan.

"Kami berharap dua tahun 2022 ini mereka yang mengikuti kejuaraan renang Jatim Open 2021 bisa menjadi atlet renang handal bagi Indonesia. Kedepannya untuk memperkuat tim renang nasional Indonesia Asian Games di Philipina. Kami akan berkonsentrasi pada pembinaan usia dini yang berjenjang, dan Jatim meruapak salah satu barometer olahraga prestasi di Indonesia.," sebut Bambang Siswanto di kolam renang Dispora Jatim dalam rolis tertulis yang diterima Surya.co.id. 

Kadispora Jatim Pulung Chausar menambahkan, Pemprov Jatim sangat berterima kasih pada PRSI Jatim yang telah menggelar Jatim Open 2021.

"Kami sangat mendukung PRSI Jatim dimana prestasi renang di PON XX Papua sangat luar biasa dengan meraih 24 emas 13 perak 11 perunggu," terang Pulung.

Reswanda Ketua PRSI Jatim mengaku sangat bersyukur dengan digelarnya kembali Jatim Open 2021 setelah 2 tahun tidak ada kejuaraan karena pandemi Covid 19.

”Kami sangat berterima kasih pada Kemenpora RI, KONI Jatim dan Pemerintah Provinsi Jatim atas dukungannya digelarnya kejuaraan renang Jatim Open 2021,” kata Reswanda.

Menurut Reswanda, Jatim Open 2021 ini bertujuan memberi kesempatan pada perenang-perenang lapis kedua Jatim untuk dipersiapkan ke PON XXI di Sumut dan Aceh. Karena prestasi perenang-perenang atau PRSI Jatim di PON XX Papua tampil sebagai juara umum cabor renang,

"Kami harus menyiapkan atlet renang sedini mungkin," ucap Reswanda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved