Breaking News:

Berita Surabaya

Perkumpulan Senifoto Surabaya Gelar Pameran Foto di Mal Ciputra World Surabaya

Perkumpulan Senifoto Surabaya (PSS) menggelar Salon Foto Indonesia di Mal Ciputra World Surabaya

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: irwan sy
febrianto ramadani/surya.co.id
Perkumpulan Senifoto Surabaya (PSS) menggelar Salon Foto Indonesia di Mal Ciputra World Surabaya mulai Jumat (26/11/2021) sampai Minggu (28/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perkumpulan Senifoto Surabaya (PSS) menggelar Salon Foto Indonesia di Mal Ciputra World Surabaya mulai Jumat (26/11/2021) sampai Minggu (28/11/2021).

Terdapat puluhan foto dengan berbagai tema disuguhkan kepada pengunjung.

Ajang fotografi tahunan ini diikuti oleh ribuan peserta dari klub fotografi se-Indonesia dengan empat kategori, yakni cetak warna, cetak monokrom, softcopy travel photography, dan softcopy street photography.

Wakil ketua panitia acara, Reza Suryapermana, mengatakan, kegiatan ini merupakan pameran foto yang ke 41.

Sedangkan di Kota Surabaya pameran yang ke 5. 

"Dari tiap tahun acaranya harus lebih bagus dan berbeda. Apalagi ini masih pandemi, meskipun dilanda kesulitan, tidak mengurangi antusias pengunjung maupun peserta. Terlepas tiap tahun event tersebut selalu berpindah pindah kota," jelasnya, Sabtu (27/11/2021).

Salon foto, lanjut Reza, mengumpulkan para fotografer dari klub foto seluruh Indonesia.

Hasil jepretan foto nantinya dinilai berdasarkan kriteria nilai seni.

Ada 81 foto dipamerkan dalam acara itu.

"Kami nilai juga dari kualitas cetaknya. Selain pameran juga ada workshop koleksi empat brand ternama. Mulai Fujifilm, Canon, Sony dan relief foto Nikon," paparnya.

"Acara ini juga bertujuan melihat kemampuan fotografer. Dari hasilnya bisa dilihat dan diuji oleh orang lain. Sehingga, melalui penilaian tersebut seseorang tahu sejauh mana kualitas dan kemampuannya seperti apa," lanjutnya.

Koordinator Acara, Nancy Djohan, berharap semoga para fotografer lebih tertarik, untuk bergabung baik melalui karya foto maupun klub fotografer.

"Kebanyakan fotografer usianya semakin tua. Jadi bisa mengenali dunia fotografi sekaligus mengajak generasi baru dari smk multimedia fotografi bergabung meneruskan tongkat estafet," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved