Breaking News:

Berita Lamongan

Berfungsi Jadi e-Money, Kartu Anggota PGRI Lamongan Bisa Digunakan Berbelanja Non Tunai

Kerjasama dengan BRI merupakan keinginan bersama agar transaksi keuangan bisa dilakukan dengan cara cashless (non tunai)

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Ketua PGRI Lamongan, Adi Suwito menunjukkan kartu tanda anggota PGRI yang multifungsi. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lamongan mengembangkan inovasi kartu keanggotaan yang multifungsi. Tidak hanya menjadi identitas dan tanda anggota, namun kartu PGRI tersebut juga bisa berfungsi seperti kartu e-Money.

Dengan memakai kartu itu, maka setia anggota PGRI Lamongan tidak hanya bisa menggesek di pintu tol atau menjadi e-Toll, namun juga bisa digunakan untuk berbelanja di toko retail, Alfamart dan Indomaret.

"Jadi kartu anggota PGRI di Lamongan ini juga bisa menjadi seperti ATM dan kartu e-Money. Dapat dipakai membuka pintu tol dan berbelanja, " kata Ketua PGRI Lamongan, Adi Suwito, kepada SURYA, Minggu (28/11/2021).

Adi meyakini kartu PGRI yang bisa dipakai untuk e-Money ini, adalah satu-satunya di Indonesia. PGRI Lamongan bekerjasama dengan BRI Lamongan mewujudkan kartu PGRI multifungsi ini.

“Kami membuat inovasi satu-satunya di Indonesia. Kartu anggota PGRI se-Kabupaten Lamongan sekarang bisa digunakan untuk membuka pintu tol. Dan belanja di toko modern Alfamart atau Indomart,” ungkapnya.

Kerjasama dengan BRI merupakan keinginan bersama agar transaksi keuangan bisa dilakukan dengan cara cashless (non tunai). Dijelaskan Adi, kartu anggota PGRI itu adalah jenis kartu combo, karena selain memiliki fungsi sebagai alat pembayaran juga identitas.

Melalui terobosan kartu anggota multifungsi ini, diharapkan memudahkan anggota PGRI Lamongan dalam bertransaksi.

Dan untuk pengisian alias Top Up maksimal Rp 2 juta melalui ATM atau melalui aplikasi BRIMO. Adi menambahkan, kartu anggota PGRI ini juga diberikan kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Wabup KH Abdul Rouf sebagai anggota kehormatan.

"Beliau berdua (Yuhronur dan Rouf, red) sudah mencoba memakai kartu anggota PGRI untuk e-Toll beberapa kali dalam perjalanan Lamongan - Surabaya, " ungkap Adi.

Sejatinya launching anggota PGRI Lamongan sebagai e-Money telah dilakukan pada tasyakuran peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 di Kantor Sekretariat PGRI jalan KH Ahmad Dahlan lalu.

Ditambahkan, untuk mendapatkan kartu anggota PGRI multifungsi itu mudah, yaitu mengajukan melalui cabang. Dan kartu lama diganti dengan yang baru yang terprogram untuk e-Money. " Ada 4 cabang yang sudah mengajukan, " katanya.

Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 14.000 orang guru anggota PGRI Lamongan. "Namun jumlah itu fluktuatif, karena ada yang keluar masuk," tandasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved