Breaking News:

Berita Malang Raya

Polinema Kukuhkan 1.243 Wisudawan, Terus Inovasi Menuju Perguruan Tinggi Vokasi Unggul

Selama ini, Polinema mencetak generasi unggul berkualitas untuk masa depan yang adaptif, responsif terhadap perubahan.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Cak Sur
Istimewa
Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan wisuda gelombang III, Sabtu (27/11/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Supriatna Adhisuwignjo ST MT menyebut Polinema akan terus berinovasi dan memiliki daya saing internasional maupun nasional.

Selama ini , Polinema mencetak generasi unggul berkualitas untuk masa depan yang adaptif, responsif terhadap perubahan.

"Sehingga bisa menjadikan Polinema sebagai perguruan tinggi vokasi unggul di nasional dan internasional. Ini harus menjadi tanggung jawab yang melekat di setiap pundak sivitas akademika Polinema," kata Supriatna saat gladi resik wisuda gelombang III Polinema, Sabtu (27/11/2021).

Dalam wisuda ini, ia berpesan bahwa tanggung jawab lulusan adalah menjadi generasi yang terdidik.

"Dan yang paling penting lagi, lulusan Polinema harus pandai berkontribusi lewat berbagai inovasi terbaik, lulusan yang punya tantangan," jelas Supriatna.

Yaitu kehidupan yang terus bergerak dengan cepat dan sengitnya kompetitif di dunia kerja. Untuk itu, alumni Polinema harus memiliki keseimbangan antara soft skill dan hard skill, mampu adaptasi, punya kompetensi, selalu mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas diri dalam melahirkan inovasi. Sebab era revolusi industri 4.0 ini, menuntut lulusan yang cakap dalam pemanfaatan teknologi.

Wisuda Digelar Hybrid, Tetapkan 5 Wisudawan Terbaik

Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan wisuda gelombang III, Sabtu (27/11/2021). Jumlah wisudawan yang dikukuhkan sebanyak 1.243 orang. Terdiri dari dua wisudawan Program Magister Terapan, 394 wisudawan Program Diploma IV, 339 wisudawan Program Diploma III, 356 wisudawan PSDKU Kediri, dan 152 wisudawan PDD Lumajang.

Kegiatan wisuda ke 55 akan dilaksanakan secara hybrid. Ada lima wisudawan terbaik mewakili tiap jenjangnya, yaitu:

1. Hildha Wahidah AMd Kom
Wisudawan ini dari Prodi D-III Manajemen Informatika. Ia menyelesaikan studinya di PSDKU Kediri dengan Tugas Akhir yang berjudul ”Sistem Informasi Pelayanan Warga RT 42 Kelurahan Bandar Lor, Modul Pengelolaan Data Penyaluran Bantuan Berbasis Web”, yang dibimbing oleh Abidatul Izzah, S.Si., M.Kom.

“Ide pembuatan sistem informasi ini adalah banyaknya bantuan yang disalurkan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kepada warga yang terdampak Covid-19. Sistem informasi ini mampu mengelola data warga di RT 42 yang berhak menerima bantuan berdasarkan jenis bantuan yang diterima, dan dapat melaporkan proses penyaluran bantuan,” jelasnya.

Hildha yang bercita-cita menjadi digital marketer dan pengusaha ini meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,95.

“Masuk di Prodi Manajemen Informatika, membuat saya berkembang. Polinema menjadi lingkungan yang sangat kondusif untuk meningkatkan skill yang saya miliki,” tuturnya.

2. Alifya Maulidina Isykharima S Tr E
Ia adalah wisudawan terbaik jenjang Diploma IV yang merupakan lulusan Program Studi D-IV Keuangan dan meraih IPK 3,86 dengan predikat cumlaude.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved