Breaking News:

Berita Malang Raya

Orasi Ilmiah di UB Malang, Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Indonesia Sebagai Sentra Ekonomi Dunia

Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan orasi ilmiah yang menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Cak Sur
Istimewa
Menteri BUMN, Erick Thohir saat menghadiri orasi ilmiah yang digelar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya, Sabtu (27/11/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan orasi ilmiah yang menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (27/11/2021).

Hadir di orasi ilmiah bertema "Globalization and Digitalization, Strategi BUMN Pasca Pandemi" itu tak hanya mahasiswa UB, tapi juga kampus lainnya. Itu terlihat dari jas almamater mereka.

Berada di Malang, Erick Thohir menyatakan selalu senang.

"Saya tak bosan di Malang," katanya mengawali orasi ilmiah.

Apalagi di era 2000 an, Erick mengaku suka klub bola basket Bima Sakti Malang.
Jika ada pertandingan basket, ia selalu ingin melihat. Bahkan ia menyebut pernah menginap di sebuah hotel kecil.

"Tapi saya lupa namanya," terangnya.

Usai tampil di Gedung Widyaloka UB, ia bergegas ke Kabupaten Jombang. Dalam rombongan ke UB juga ada Gus Miftah, Direktur PT Telkom dll.

Dalam orasi ilmiah itu banyak hal yang disampaikan. Termasuk mengajak kampus melakukan riset tentang BUMN. Karena ia ingin harus selalu ada perubahan di BUMN. Dikatakan, sudah ada 70 BUMN yang ditutup.

Termasuk yang sudah tidak beroperasi sejak 2008. Tapi ia tak menyebutkan namanya.
Di sektor perbankan juga seperti itu. Hal ini karena dampak digitalisasi di perbankan. Sehingga misalkan di satu daerah ada tiga cabang bank, maka dibuat satu.

Untuk mencapai targetnya dari konsolidasi itu, maka personal di bank ditambah job desk-nya. Sehingga yang sebelumnya di kantor, mereka harus keluar kantor untuk sales.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved