Breaking News:

Berita Probolinggo

Flying Fox di Wisata Bremi Eco Park Probolinggo, Tawarkan Keindahan Panorama Lereng Gunung Argopuro

Sensasi bermain flying fox di wisata Bromo Eco Park, bisa melihat pemandangan Lereng Gunung Argopuro yang eksotis dari atas ketinggian.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Danedra Kusumawardana
Seorang pengunjung sedang mencoba wahana flying fox di Bremi Eco Park, Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Wahana ekstrem flying fox sudah lazim ditemui di sejumlah tempat wisata. Namun di Probolinggo, wisatawan bisa menjajal wahana flying fox di area Lereng Gunung Argopuro.

Selain memacu adrenalin, pengunjung bakal dimanjakan panorama yang memesona deretan bukit dan pepohonan sambil melayang menggunakan flying fox.

Jika penasaran bagaimana sensasinya, anda bisa mencobanya di Wisata Bremi Eco Park, Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Pemandu Wisata Bremi Eco Park, Beni Rivanto mengatakan, wahana flying fox digandrungi pengunjung dari beragam usia, mulai anak-anak hingga dewasa.

Berdasar catatan, tiap akhir pekan, sebanyak 300 orang menikmati wahana flying fox tersebut.

Namun, sebelum pandemi Covid-19, jumlahnya lebih dari itu.

Kini, pihak Bremi Eco Park membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari total kapasitas. Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan dan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

"Pengunjung yang diperbolehkan mencoba flying fox berusia 5 hingga 50 tahun," kata Beni, Sabtu (27/11/2021).

Beni menyebut, wahana flying fox Bremi Eco Park memiliki panjang sekitar 150 meter dan berada di ketinggian sekitar 2.300 mdpl. Flying fox itu jadi yang terpanjang di Kabupaten Probolinggo.

Kendati begitu, pengunjung tak perlu takut mencoba flying fox di Bremi Eco Park, karena dilengkapi perangkat keamanan yang memadai.

"Terkait keamanan, kami jamin. Pengunjung cukup merogeh kocek Rp 20.000 untuk bisa menikmati flying fox," sebutnya.

Seorang pengunjung, Siti Sholeha mengungkapkan, sensasi bermain flying fox di wisata Bromo Eco Park bikin keranjingan.

Betapa tidak, dia bisa melihat pemandangan Lereng Gunung Argopuro yang eksotis dari atas ketinggian.

"Tidak rugi mencoba flying fox di Bremi Eco Park, harganya cukup murah. Cocok untuk liburan bareng keluarga di akhir pekan. Saya ketagihan bermain flying fox di Bremi Eco Park," pungkasnya.

Selain flying fox, pengunjung bisa menikmati wahana lain yang dihadirkan di destinasi wisata Bremi Eco Park, antara lain sepeda air, taman anak dan kebun buah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved