Breaking News:

Berita Lamongan

Terkesan Keren Mengendarai Avanza, Dua Warga Ini Ternyata Mencuri Pompa Air Diesel di Lamongan

Penyidik masih mendalami asal pertemuannya antara kedua pencuri itu karena mereka berasal dari wilayah yang berbeda.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Tersangka EA (32), warga Dusun Teseh, Desa Lebakadi, Kecamatan Sugio Lamongan bersama sebagian barang bukti yang diamankan polisi, Jumat (26/11/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Aksi pencurian pompa air diesel milik seorang petani di Kecamatan Babat, Lamongan, ternyata tidak dilakukan sendirian. Dari kasus yang dibongkar Satreskrim Polres Lamongan, Jumat (26/11/2021), pencurian itu dilakukan dua orang, yang bahkan beraksi dengan mengendarai mobil Toyota Avanza.

Salah satu dari dua pelaku, yaitu EA,, (32) warga Dusun Teseh, Desa Lebakadi, Kecamatan Sugio telah ditangkapp anggota Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan. EA terlacak berada di tempat persembunyiannya di Desa Plumpang, Kecamatan Sukodadi dan ditangkap tanpa perlawanan, Kamis (25/11/2021) malam.

Sementara pelaku lainnya yaitu AF (35), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik kabur dan ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Pelakunya dipastikan ada dua orang. Dan satu di antaranya sudah kita tangkap, " kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri didampingi Kasi Humas, Iptu Jinanto, Jumat (26/11/2021).

Saat menggasak mesin pompa diesel milik H Usman (58), petani Dusun Kalen, Desa Kebonagung, Kecamatan Babat, EA memang bekerjasama dengan AF. Penyidik masih mendalami asal pertemuannya antara kedua pencuri itu karena mereka berasal dari wilayah yang berbeda.

"Kita kembangkan, barangkali ada kemungkinan mereka pernah melakukan aksi pencurian di tempat lain, " kata Yoan.

Polisi juga mengamankan barang bukti diesel yang diembat dua pelaku, dan sebuah selang sepanjang 1 meter bekas pembuangan. Pengakuan EA, pompa diesel itu dicuri dari areal persawahan milik korban, dan diangkut menggunakan mobil Avanza sewaan.

Mungkin tidak ada orang yang menyangka bahwa ada mobil Avanza melintas di lokasi dan terlihat keren. Tetapi ternyata pengendara Avanza itu adalah pencuri pompa air diesel.  "Mobil yang dipakai mengangkut, adalah mobil sewaan, " katanya.

Tim Jaka Tingkir masih memburu satu tersangka lainnya yang identitasnya sudah di tangan polisi. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved