Menuju Pemilu 2024

Rekrut Perwakilan Petani dalam Partai, Hanura Situbondo Optimistis Rebut 6 Kursi di DPRD

pihaknya melibatkan petani sebagai pengurus dan kader di partai Hanura, agar nanti terpilih anggota legislatif dari petani.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
istimewa
Ketua Partai Hanura Situbondo, H Zuhri Nirwana (kanan) menerima bendera partai dari Sekjen DPW Hanura Jatim, Kakung Santosa. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Pemilu 2024 masih lumayan jauh, namun DPC Partai Hanura Situbondo sudah memanasi mesin politik untuk mendongkrak perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD setempat. Caranya, Hanura akan menggandeng dan melibatkan kalangan petani sebagai kader bahkan menjadi pengurus DPC.

Terobosan ini dilakukan karena mayoritas penduduk di Situbondo adalah petani dan buruh tani. Selain Situbondo itu merupakan daerah agraris dan jumlah petaninya cukup banyak.

Ketua DPC Hanura Situbondo, H Zuhni Nirwana mengatakan, pihaknya melibatkan petani sebagai pengurus dan kader di partai Hanura, agar nanti juga bisa terpilih anggota legislatif dari kalangan petani. "Karena 92 persen mayoritas penduduk Situbondo adalah petani," ujar Nirwana kepada SURYA, Jumat (26/11/2021).

Ketua DPC Partai Hanura Situbondo yang baru terpilih ini mengatakan, untuk mencapai target di Pemilu 2024, pihaknya akan mencari calon legislatif dari para petani yang memiliki SDM mumpuni serta memiliki kemampuan meningkatkan perolehan suara.

"Paling tidak jika mereka terpilih bisa memperjuangkan para petani agar semakin sejahtera," kata anggota DPRD Situbondo ini.

Dengan keterlibatan para petani di partainya, Nirwana menargetkan akan merebut enam kursi di DPRD Kabupaten Situbondo. "Kita optimistis meraih target kursi itu di DPRD," ucapnya.

Tidak hanya memiliki SDM, ia menilai para caleg dan kader Partai Hanura di masing-masing dapil juga memiliki kemampuan yang matang dalam berpolitik. Selain itu dalam menggerakkan organisasi partai, pihaknya telah membangun kominikasi dengan sejumlah pengurus anak cabang (PAC) yang tersebar di 17 kecamatan.

"Alhamdulillah kita semakin kompak, bahkan di masing-masing dapil sudah ada calegnya yang akan maju di Pileg 2024," tukasnya.

Meski proses pencalegan sebagian selesai, tetapi partai masih memiliki PR. Salah satunya merangkul para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta perempuan, dimulai dari pedesaan hingga kota.

"Tentu ini tidak mudah dan harus berhati-hati. Makanya kita harus bekerja keras dalam menata kepengurusan dan mencari kandidat caleg yang akan bertarung di pemilu nantinya," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved