Breaking News:

Berita Surabaya

Pulihkan Ekonomi, Festival Pemuda Digelar di Pesisir Kota Surabaya

Kaum muda milenial Surabaya serentak berpadu menggelar even di kawasan pesisir Kota Pahlawan.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Ketua Taruna Merah Putih Abdul Ghoni Mukhlas Niam saat melihat semarak Festival Pemuda yang digelar di pesisir Bulak, 25-28 November 2021. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kaum muda milenial Surabaya serentak berpadu menggelar even di kawasan pesisir Kota Pahlawan. Mereka bergotong-royong menyemarakkan kawasan pesisir Bulak dengan Festival Pemuda.

Berbagai gelaran kreativitas muda, ekonomi kreatif, budaya dan seni digelar mulai 25-28 November 2021. Ini salah satu upaya menbangkitkan ekonomi di kawasan tersebut dalam rangka Hari Pahlawan. Kegiatan ini sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Surabaya.

"Perlu penguatan ekonomi kreatif anak-anak muda. Digelar di Bulak untuk menghidupkan tradisi kebudayaan masyarakat pesisir,” kata Abdul Ghoni Mukhlas Niam, politisi muda DPRD Surabaya, Jumat (26/11/2021).

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Bidang Pemuda dan Olahraga itu menyebut, bahwa even itu diinisiasi oleh Taruna Merah Putih. Sebuah wadah kaum milenial di bawah PDIP yang diketuai Ghoni. Juga bekerja sama dengan Badan Kebudayaan Nasional (BKN), organ di bawah partai yang sama.

Gelaran untuk membangkitkan ekonomi warga pesisir itu mendapat dukungan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.

Adi hadir dalam pembukaan Featival Pemuda di Bulak.

Ketua Taruna Merah Putih, Aryo Seno Bagaskoro menyebut, kegiatannya berupa pameran produk UMKM, pelatihan marketing UMKM, perform music, talk show, tentang kepemudaan, ziarah ke Makam Waliyulloh Habib Syech Umar Sumbo juga parade perahu hias dan upacara di pesisir pantai Bulak.

“Kaum milenial harus ikut ambil bagian dalam pemulihan ekonomi. Terlebih ketika berakar pada ekonomi kerakyatan dan kebudayaan seperti di kawasan pesisir ini,” kata Seno, mahasiswa Ilmu Politik FISIP Universitas Airlangga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved