Breaking News:

Berita Lamongan

Pendekar Pagar Nusa Sambeng Lamongan Boyong 7 Medali di Kejuaraan dan Festival HSN Cup II 2021

PAC PSNU Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, memboyong 7 medali di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Para pendekar Pagar Nusa asal Sambeng yang berhasil meraih kemenangan dan memboyong 7 medali di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021, Jumat (26/11/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, mengukir prestasi yang membanggakan.

Para pendekar Pagar Nusa memboyong 7 medali di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 20-21 November 2021 secara virtual.

Kejuaraan pencak silat terbuka ini melibatkan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, meliputi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga mahasiswa/dewasa.

Ketua Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, Hendra Irawan mengatakan, dari tujuh medali tersebut, 4 pelajar meraih medali emas dan 3 pelajar meraih medali perunggu.

Empat pelajar peraih medali emas itu, di antaranya Leo Lawan (SMA), Angkling Kusuma (SMA), Alfi Bakhril Fawzinaja (SMA), Zein Azrial Khriscahyo (SMA), Safina Aulia Rahmadani (MTs), Masruroh (MTs), Veronika Oktavia (SMK) dan Dinda Nuriska Damayanti (SMK). Mereka menyabet medali emas dari kategori berpasangan.

Sementara para peraih medali perunggu, di antaranya Anisa Su’atun Nadiyah (MTs), Mayta Ayu Vedamayanti (MA), M Fauzan Yafi Novansyah (SD) dan Dimas Fajri (SMA).

“Selamat dan sukses untuk Pagar Nusa Kecamatan Sambeng, semoga terus meraih keberhasilan di segala bidang, " kata Hendra Irawan.

Dikatakan, peraihan prestasi ini bukanlah tujuan akhir, tetapi sebagai langkah awal untuk meraih cita-cita masa depan yang cemerlang.

Kabid pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Chusnu Yuli Setyo mengaku bangga atas raihan prestasi para pendekar Pagar Nusa.

Ia sangat mengapresiasi karena pelajar Sambeng mampu mengharumkan nama Kabupaten Lamongan di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021.

"Selamat kepada pelajar Sambeng, prestasi ini merupakan kabar gembira bagi kami Dinas Pendidikan, " katanya.

Kemenangan ini bisa memberi inspirasi bagi pelajar se-Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi Dispora Lamongan, Susilowati juga ikut bangga karena atas prestasi pelajar Sambeng di Kejuaraan dan Festival Hari Santri Nasional (HSN) Cup II 2021.

Ia berharap, prestasi ini berkembang hingga di tingkat internasional. Dan prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh pelajar di Lamongan untuk meraih berprestasi diberbagai kegiatan akademik, dan olahraga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved