Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim Borong Peringkat 1 di Dua Kategori Sekaligus dalam BKN Award 2021

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memborong penghargaan sebagai peraih juara satu dalam ajang BKN Award

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Rudy Hartono
surya/fatimatuz zahro
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)Bima Haria Wibisana menyerahkan penghargaan BKN Award 2021 pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Grahadi, Jumat (26/11/2021). 

SURYA.co.id |SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memborong penghargaan sebagai peraih juara satu dalam ajang BKN Award yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/11/2021) sore.

Dalam ajang skala nasional itu, Pemprov jatim memboyong gelar Juara 1 di dua kategori sekaligus dari total lima kategori yang ada.

Pemprov Jatim menduduki peringkat satu untuk kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaam Kepangkatan dan Pensiun. Serta juga menduduki peringkat satu untuk Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.

Tidak hanya itu, sembilan kabupaten kota di Jatim juga turut meraih peringkat yang membanggaan di sejumlah kategori. Untuk kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaam Kepangkatan dan Pensiun diraih oleh empat pemda.

Dengan rincian Pemkab Kediri menduduki peringat 1, kemudian Pemkab Tulungagung menduduki peringkat 3, Kota Surabaya menduduki peringkat 3, dan Pemko Madiun menduduki peringkat 1.

Berikutnya untuk kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT diraih dua pemda, yaitu Pemkab Gresik menduduki peringkat 1, dan Pemkab Lumajang menduduki peringkat 3.

Selanjutnya untuk kategori Penilaian Kompetensi diraih dua pemda. Yiatu Pemkab Sidoarjo menduduki peringkat 2 dan Pemko Probolinggo menduduki peringkat 3. Dan terakhir untuk kategori implementasi penilaian kinerja diraih oleh Pemkab Lamongan menduduki peringkat 2.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)Bima Haria Wibisana mengatakan ajang BKN award ini merupakan kali ke tujuh digelar. Dikatakannya, ajang ini sengaja digelar untuk memberikan apresiasi pada seluruh pemda yang telag berupaya memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kinerja pemerintahannya khususnya dari segi ASN nya.

"BKN sangat menghargaai dan apresiasi atas capaian yang diraih oleh pemda. Karena pencapaian ini merupakan bukti ikhtiar masing-instansi baik provinsi maupun kabupaten untuk bisa meningkatkan kinerja pemerintahan," kata Bima.

Secara khusus ia hadir di Gedung Negara Grahadi untuk menyerahkan penghargaan pada setiap juara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved