Breaking News:

Liga 1 BRI 2021

Misi Bangkit Hadapi Persikabo, Pelatih Persela Angkat Moril Pemain Dengan Cara Khusus

Persela Lamongan dalam misi bangkit saat hadapi Persikabo, Sabtu (27/11/2021) besok sore di Stadion Sultan Agung Bantul, lanjutan Liga 1 2021

Penulis: Khairul Amin | Editor: Rudy Hartono
istimewa/Persela
Striker asing Persela, Ivan Carlos 

SURYA.co.id |BANTUL - Persela Lamongan dalam misi bangkit saat hadapi Persikabo, Sabtu (27/11/2021) besok sore di Stadion Sultan Agung Bantul, lanjutan Liga 1 2021.

Tiga kekalahan beruntun yang dialami juga tekanan kuat suporter menjadi alasan utama tim besutan Iwan Setiawan ini wajib meraih kemenangan di laga pekan ke-14 Liga 1 2021 besok.

Di luar persiapan secara taktikal, Iwan Setiawan bahkan harus memompa motivasi pemain dengan cara khusus.

"Salah satunya saya mulai banyak membuat class room untuk mengangkat mental, saya juga ada memutar video-video tentang motivasi," ungkap Iwan Setiawan, Jumat (26/11/2021).

"Karena saya pikir paling tidak itulah yang harus saya lakukan," tambahnya.

Memang, raihan hasil buruk Persela empat laga terakhir memantik suporter Persela melakukan aksi, Rabu (24/11/2021) lalu di Alun-alun Lamongan, menyampaikan berbagai tuntutan untuk kebangkitan Persela.

"Saya yakinkan, percayalah bahwa kami yang ada di tim berusaha kerja semaksimal mungkin dengan segala kekurangan-kekurangan kami, yang penting niat kami selalu ingin menjadi yang terbaik," tegas Iwan.

Kabar baiknya, pada laga ini, striker Persela, Ivan Carlos yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu sudah dimainkan. Sayang satu pemain asing lain, Demerson Bruno Costa harus absen.

"Secara umum tim kami dalam Kondisi yang sangat baik, hanya untuk pertandingan besok Demerson tidak bisa main," jelas mantan pelatih Persebaya itu.

Iwan juga berharap mental pemainnya tidak mudah goyah menghadapi situasi sulit ini. Karena jika tidak, maka akan semakin sulit untuk bisa bangkit.

"Kami harus tetap bangkit, saat kami menang semua orang senang, saat kalah kami akan dihujat, itulah warna sepak bola Indonesia," ucap Iwan.

Dipastikan upaya Iwan tidak akan mudah karena tim lawan juga sedang dalam misi sama setelah enam laga terakhir puasa kemenangan, empat kalah, dua imbang.

"Kami harus siap dengan kondisi seperti itu, kami tidak boleh cengeng, harus punya mental baja untuk merespons setiap kejadian-kejadian di sepak bola Indonesia, kami tidak boleh cengeng," pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu bek Persela Lamongan, M Nasir.

"Kami pemain mempersiapkan lebih dari 100 untuk pertandingan besok, karena kemarin kami belum bisa mendapatkan poin, jadi pertandingan besok kami harus mendapatkan poin gimanapun caranya," tegas pemain asal Malang itu. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved