Breaking News:

Berita Surabaya

Manufacturing Series Virtual Expo 2021, Platform Dukungan untuk Peluang Investasi Sektor Manufaktur

Country GM PT Pamerindo Indonesia Ben Wong optimistis laju pertumbuhan dan investasi di sektor manufaktur akan terus bergerak ke arah yang positif.

Editor: irwan sy
PT Pamerindo Indonesia
Pamerindo menghadirkan kembali Manufacturing Series Virtual Expo 2021 yang akan diselenggarakan secara online, mulai tanggal 1 hingga 4 Desember 2021 mendatang bertema 'Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Industri Manufaktur Anda'. 

SURYA.co.id – COVID-19 berdampak negatif terhadap kinerja ekonomi Indonesia, khususnya terkait pertumbuhan ekonomi dan perdagangan.

Peran stimulus fiskal untuk penanganan pandemi dan program percepatan vaksinasi yang terus digencarkan oleh pemerintah, didukung oleh berbagai elemen masyarakat telah mendorong perbaikan kinerja perekonomian nasional.

Dari lansiran Kementerian Perindustrian, pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan III tahun 2021 meningkat sebesar 3,51% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020 dengan pertumbuhan sebesar -3,49% (YoY).

Di triwulan yang sama tahun 2021, pertumbuhan industri manufaktur pun mengalami peningkatan sebesar 3,68%, dan industri manufaktur menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang 1,35% terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Country General Manager PT Pamerindo Indonesia Ben Wong mengatakan bahwa meski masih berada di masa pandemi, Pamerindo optimistis laju pertumbuhan dan investasi di sektor manufaktur akan terus bergerak ke arah yang semakin positif.

Dengan optimisme ini, Pamerindo menghadirkan kembali Manufacturing Series Virtual Expo yang akan diselenggarakan secara online, mulai tanggal 1 hingga 4 Desember 2021 mendatang bertema 'Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Industri Manufaktur Anda'.

Sebagai penyelenggara pameran dagang terbesar di Indonesia, Pamerindo mengukuhkan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan industri tanah air.

Dukungan ini diwujudkan melalui kehadiran Manufacturing Series Virtual Expo 2021, yang akan menggabungkan dua pameran utama dari sektor industri besar yakni Manufacturing Indonesia serta Plastics & Rubber Indonesia.

"Dalam 4 hari penyelenggaraan virtual expo berkonsep pertemuan bisnis ini, akan menjembatani berbagai kepentingan dan menjodohkan para pelaku bisnis untuk berbagi informasi, menjawab kebutuhan berbagai solusi teknologi dan produk-produk inovatif dari sektor manufaktur, serta membuka peluang besar investasi, terutama menjelang aktivitas belanja akhir tahun 2021.” Jelas Ben Wong.

Dari pergerakan investasi, realisasi investasi nasional pada periode Januari hingga September 2021 mencapai Rp 659,4 triliun atau telah menyentuh lebih dari 73% dari total investasi sebesar Rp 900 triliun yang ditargetkan hingga akhir tahun 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved