Breaking News:

Kondisi AKBP Dermawan Karosekali Pasca Dikeroyok Pemuda Pancasila Mengalami Hematoma, Apa Itu?

Kondisi AKBP Dermawan Karosekali, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya pascadikeroyok oknum Pemuda Pancasila (PP), saat ini mengalami hematoma.

Editor: Iksan Fauzi
(Tribunnews.com/Fandi Permana/Twitter @TMCPoldaMetro)
Polda Metro Jaya langsung menangkap puluhan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) yang menjadi pelaku rusuh dalam demo di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Foto kanan : Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali. Ia menjadi korban pengeroyokan oknum ormas Pemuda Pancasila (PP), Kamis (25/11/2021). 

SURYA.co.id - Kondisi AKBP Dermawan Karosekali, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya pasca dikeroyok oknum Pemuda Pancasila (PP), saat ini mengalami hematoma di kepala dan luka robek di perut.

Hematoma adalah kumpulan darah tidak normal di luar pembuluh darah, yang dapat ditandai dengan munculnya benjolan atau kulit menjadi berwarna merah keunguan. Hematoma yang dialaminya akibat trauma benda tumpul di sekujur tubuhnya.

Hingga Kamis (25/11/2021) malam, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, AKBP Dermawan Karosekali masih dirawat di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

AKBP Dermawan dikeroyok oknum Pemuda Pancasila saat ikut mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Unjuk rasa itu berakhir ricuh.

Dalam unjuk rasa itu, ormas Pemuda Pancasila menggelar menuntut politikus PDIP, Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya yang menyebut Pemuda Pancasila ormas yang kerap terlibat bentrok.

Kombes Sambodo mengungkapkan, AKBP Dermawan tak hanya mengalami hematoma, tapi juga mengalami luka robek di bagian perut sehingga mempengaruhi tingkat kesadarannya.

Namun, Sambodo belum bisa memastikan apakah luka robek tersebut akibat senjata tajam atau bukan.

"Ditemukan beberapa luka hematoma akibat trauma benda tumpul di sekujur tubuhnya, terutama di bagian kepala," kata Sambodo di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis malam, dikutip dari Kompas.com.

"Ada juga luka robek di bagian perut dan terjadi penurunan tingkat kesadaran dari yang bersangkutan."

"(Luka robek) belum tahu dari mana, kami masih menunggu hasil visum dari dokter," tambahnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved