Breaking News:

Berita Malang Raya

Kodim 0833 Gelar Kegiatan Pembinaan Komponen Masyarakat Kota Malang

Melalui pelaksanaan kegiatan pembinaan jaring mitra karib ini, juga merupakan bentuk sinergitas dengan komponen masyarakat.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/kukuh kurniawan
Suasana kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0833/Kota Malang TA 2021 yang digelar di Makodim 0833/Kota Malang, Jumat (26/11/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan pembinaan komponen masyarakat Kota Malang bertajuk Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0833/Kota Malang TA 2021, Jumat (26/11/2021).

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, melalui Pasilog Kodim 0833/Kota Malang, Kapten Inf Suryadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terbentuk dan terbinanya jaring mitra karib.

Agar mampu mendeteksi secara dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi.

"Untuk peserta kegiatan ini, berasal dari berbagai komponen masyarakat Kota Malang, seperti tokoh masyarakat, ormas, pedagang, termasuk petugas keamanan," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Dirinya menjelaskan, TNI selalu bekerjasama dengan komponen masyarakat dan instansi terkait.

Dengan cara menggalang mitra karib, guna mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kota Malang.

Karena melalui pelaksanaan kegiatan pembinaan jaring mitra karib ini, juga merupakan bentuk sinergitas dengan komponen masyarakat.

Dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca juga: 3 Hari Hilang Tenggelam di Selokan Surabaya Barat, Jasad Balita 2 Tahun Itu Akhirnya Ditemukan

"Dengan kegiatan ini, masyarakat lebih peka terhadap lingkungan dan semakin solid dengan mempererat silaturahmi dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami ingin mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Gunawan mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah penting.

Dirinya berharap, kegiatan ini terus digelar setiap tahunnya.

"Kami sangat mendukung, karena perlunya informasi dari semua pihak untuk mengantisipasi hal-hal negatif di masyarakat. Terutama dengan adanya pemberitaan atau informasi yang negatif atau hoaks. Karena saat ini, cukup banyak informasi hoaks beredar di media sosial. Sehingga, kita harus lebih jeli dan hati-hati dalam menyaring setiap informasi di media sosial," tandasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved