Breaking News:

Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Minta Para Kades Dukung Capaian Vaksinasi Sebagai Syarat Gelaran Pilkades,

Rogib juga berpesan agar setiap harinya warga melakukan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Deddy Humana
surya/kuswanto ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto bersilaturahim dengan Muspika dan semua Kades se-Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jumat (26/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan belum ada kepastian kapan bisa digelar. Tetapi ada titik terang, di mana pilkades kemungkinan bisa digelar dengan syarat, yaitu capaian vaksinasi di Pamekasan sudah 70 persen.

Karena itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengajak para kepala desa (kades) di Pamekasan yang akan melaksanakan Pilkades, agar mendukung program pemda untuk mempercepat capaian vaksinasi minimal 70 persen.

Rogib juga berpesan agar setiap harinya warga melakukan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker.

"Mari kita bersama-sama untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dengan mengimbau dan mengajak masyarakat untuk segera divaksin," ujar Rogib saat menggelar silaturrahim dengan Muspika dan seluruh kades se-Kecamatan Pegantenan, Jumat (26/11/2021).

Pihaknya mengimbau, jangan sampai kesempatan vaksinasi gratis yang diberikan pemerintah disia-siakan begitu saja. Sebab, nantinya tidak menutup kemungkinan akan dilakukan vaksinasi berbayar.

"Dalam rangka menekan laju lonjakan Covid-19, kami dari Polres Pamekasan akan terus melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat," tegasnya.

Rogib juga mengingatkan, dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, pemerintah akan kembali menerapkan pemberlakuan PPKM level 3. Tujuannya, untuk mengurangi mobilitas guna mencegah peningkatan kasus positif Covid-19.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. “Gunakan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah dalam pemanfaatan vaksinasi yang gratis dan halal, jangan pernah terpengaruh dengan adanya berita hoaks di medsos," peringatnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, demi mempercepat capaian vaksinasi, Polres Pamekasan juga menerjunkan BKO Tim Vaksinasi dari Polda Jatim di setiap kecamatan yang sifatnya melekat baik siang maupun malam.

Tim vaksinator ini akan memperkuat para tim vaksinator dari puskesmas setempat. "Vaksinasi akan kita lakukan secara door to door dengan melibatkan para Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa," tutupnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved