Breaking News:

Berita Gresik

Gus Yani Minta Dishub Kabupaten Gresik Serius Kawal E-Parkir

Menurut Gus Yani, melalui sistem pembayaran non tunai, dinilai jauh lebih baik dibandingkan tunai menggunakan karcis parkir.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat memimpin apel di Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Jumat (26/11/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meminta kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik untuk serius mengawal pelaksanaan program e-parkir (parkir elektronik/parkir non-tunai).

Pernyataan tersebut, diungkapkan pria yang akrab disapa Gus Yani itu saat memimpin apel dengan jajaran Dishub Gresik, Jumat (26/11/2021).

Menurut Gus Yani, Dishub berperan penting dalam mengawal pelaksanaan program ini. Sebab sebagai pelaksana langsung di lapangan.

Gus Yani melanjutkan, melalui sistem pembayaran non tunai, dinilai jauh lebih baik dibandingkan tunai menggunakan karcis parkir.

"Di era digitalisasi saat ini, kita harus bisa mengimbangi dengan berbagai inovasi. Salah satu inovasi tersebut adalah penerapan parkir non tunai atau secara elektronik," kata Gus Yani.

Menurut Gus Yani, dengan diberlakukannya sistem tersebut, maka pendapatan daerah dapat dikontrol secara akuntabel dan transparan.

"Selain memudahkan masyarakat, sistem ini juga memberi kemudahan pemerintah dalam mengontrol pendapatan daerah di bidang retribusi parkir. Pendapatan daerah dapat diketahui lebih transparan," tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada seluruh jajaran Dishub Gresik untuk serius mengawal dan mengawasi. Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung sepenuhnya terhadap apa yang menjadi kebijakan pemerintah ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved