Breaking News:

Ambulance Boat Buatan Mahasiswa Vokasi untuk Masyarakat Kepulauan di Madura

Politeknik Negeri Madura (Poltera) melakukan prosesi launching Ambulance Boat.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi saat memberikan sambutan dalam acara launching Ambulance Boat di Gedung Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai, Pesisir Barat, Desa Dharma Camplong, Kabupaten Sampang. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Kamis (25/11/2021), Politeknik Negeri Madura (Poltera) melakukan prosesi launching Ambulance Boat. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 pagi ini dilaksanakan di Gedung Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai, Pesisir Barat, Desa Dharma Camplong, Kabupaten Sampang.

Peresmian Ambulance Boat ini dihadiri oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Dinas Kesehatan Sampang, Forkopimda dan OPD Kabupaten Sampang, Pimpinan Perguruan Tinggi, serta tokoh masyarakat dan agama khususnya tokoh Pulau Mandangin Kabupaten Sampang.

Acara dibuka dengan sambutan Direktur PT Blambangan Bahari Shipyard yang menjadi salah satu kolaborator kerja sama pembangunan Ambulance Boat. Galangan Kapal ternama ini berada di Banyuwangi dan merupakan galangan bereputasi yang memiliki banyak user baik dalam maupun luar negeri.

Lalu, sambutan kedua disampaikan oleh Direktur Politeknik Negeri Madura, Dr Arman Jaya S.T., M.T yang dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan Ambulance Boat ini merupakan bukti nyata kontribusi Poltera untuk memajukan Sampang melalui karya pendidikan bidang teknologi terapan.

Tentu mimpi besar ini dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Dinas Kesehatan.

Ke depan, Arman menambahkan, bahwa karya-karya lain yang bermanfaat akan diberikan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Sampang. Terlebih karena saat ini, Poltera telah bekerja sama dengan 4 desa untuk program Desa Binaan.

Arman berharap, semoga ke depan Poltera dapat terus bersinergi membangun Sampang agar lebih hebat dan bermartabat.

Kemudian, sambutan terakhir diberikan oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi. Dalam sambutannya, H Slamet Junaidi mengatakan bahwa Ambulance Boat ini bentuk peningkatan pelayanan dari pemerintah Kabupaten Sampang bagi warga pulau Mandangin. Sehingga, mobilitas pelayanan Kesehatan bisa lebih baik dengan adanya kapal ini.

Ambulance Boat karya Politeknik Negeri Madura (Poltera).
Ambulance Boat karya Politeknik Negeri Madura (Poltera). (Istimewa)

Kapal dengan nama Trunojoyo 4 ini juga diharapkan mampu memberikan sumbangsih Pemkab Sampang bagi Pulau Mandangin yang berpenduduk lebih dari 18.000 jiwa.

Bupati juga menyampaikan, bahwa ke depan banyak program strategis lainnya yang akan dilakukan oleh Pemkab Sampang bersama Poltera. Dan semoga kolaborasi ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Sampang, terutama dalam hal pendidikan.

Setelah sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan peresmian Ambulance Boat oleh H Slamet Junaidi.

Launching Kapal Ambulance ini dilakukan dengan pemecahan kendi dan seluruh rombongan tamu undangan diajak untuk melihat peresmian tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved