Breaking News:

Vokalis DPRD Jatim Ini Interupsi Saat Sidang Paripurna Pembahasan APBD 2022

Rapat Paripurna DPRD Jatim yang berlangsung Kamis (25/11/2021) siang, diwarnai aksi interupsi oleh anggota Fraksi Partai Gerinrdra, Rohani Siswanto

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Rudy Hartono
Vokalis DPRD Jatim Ini Interupsi Saat Sidang Paripurna Pembahasan APBD 2022
net
Anggota Fraksi Partai Gerinrdra, Rohani Siswanto

SURYA.co.id | SURABAYA - Rapat Paripurna DPRD Jatim yang berlangsung Kamis (25/11/2021) siang, diwarnai aksi interupsi. Hal itu dilakukan anggota Fraksi Partai Gerinrdra, Rohani Siswanto.

Politisi asal Pasuruan itu mempertanyakan kejelasan tahapan pembahasan APBD Jatim 2022 yang hingga saat ini belum ada kepastian. Hingga mendekati akhir November ini, belum ada kejelasan.

"Kami sangat mengharapkan untuk segera dilakukan pembahasan terhadap KUA PPAS dan APBD sebagai prioritas utama penjadwalan di badan musyawarah," kata Rohani Siswanto.

Hingga saat ini sudah empat minggu dokumen KUA PPAS belum juga dibahas. Dia lantas mengutip ketentuan dalam pasal 91 PP 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah.

Dimana DPRD mempunyai waktu enam minggu untuk melakukan pembahasan dan persetujuan terhadap KUA PPAS.

"Jika lewat dari waktu itu, maka Pemerintah Provinsi dapat menggunakan RKPD sebagai dasar pembahasan rancangan APBD," ungkapnya.

Dia tak memungkiri, memang Pemprov Jatim lamban menyetorkan KUA PPAS. Sebab, dokumen itu baru diserahkan pada akhir Oktober lalu. Namun, melakukan tahapan saat ini juga penting untuk segera dilakukan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad yang memimpin jalannya rapat paripurna menyebut jadwal tahapan masih dibahas di badan musyawarah.

"Sehingga, yang disampaikan saudara Rohani tadi Insyaallah dalam koridor 6 minggu. Dan kita tunggu hasil rapat banmus," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved