Breaking News:

SMP Negeri 6 Sidoarjo menjadi Sekolah Penggerak dan Pelopor Perpustakaan Digital

SMPN 6 Sidoarjo meresmikan peluncuran Perpustakaan berbasis digital bekerja sama dengan Gramedia Manyar Surabaya bertajuk Jelajah Aksara.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Penyerahan mock up peluncuran perpustakaan digital Jelajah Aksara 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - SMP Negeri 6 Sidoarjo adalah salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Sidoarjo, melalui Program Sekolah Penggerak SMPN 6 Sidoarjo medeklarasikan ROOTS DAY yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Bapak Dr Tirto Adi M.Pd.

Selain pendeklarasian 30 Agen perubahan anti perundungan di lingkungan sekolah, SMPN 6 Sidoarjo meresmikan peluncuran Perpustakaan berbasis digital bekerja sama dengan Gramedia Manyar Surabaya bertajuk Jelajah Aksara.

“Peluncuran perpustakaan digital bersama Gramedia adalah salah satu wujud program Sekolah Penggerak untuk Digitalisasi sekolah melalui dana BOS Kinerja, dan bisa dinikmati siswa dan guru dimana saja, dan menjadi salah satunilai tambah untuk SMPN 6 Sidoarjo”, tutur Ibu Lilik Sulistyowati S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 6 Sidoarjo dalam sambutannya.

“Jelajah Aksara SMP Negeri 6 Sidoarjo adalah pelopor perpustakaan digital di sekolah jenjang menengah pertama di Kabupaten Sidoarjo, dan merupakan akses pembelajaran dan hiburan di luar pembelajaran reguler di sekolah” tambahan dari Ibu Faulina Kurniati Sales Superintendent Gramedia Manyar Surabaya dalam acara tersebut.

Penandatanganan plakat oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Dr Tirto Adi M.Pd.
Penandatanganan plakat oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Dr Tirto Adi M.Pd. (Istimewa)

Peluncuran Jelajah Aksara ditandai dengan penandatanganan plakat peresmian perpustakaan digital oleh Bapak Dr Tirto Adi M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

“Perpustakaan berbasis digital bisa menjadi salah satu program sekolah penggerak untuk menjadi contoh bagi sekolah lain, SMPN 6 Sidoarjo menjadi sekolah penggerak, yang tidak hanya dikenal di Kabupaten Sidoarjo saja, tetapi sudah Nasional,” ujar Bapak Dr Tirto Adi dalam sambutannya.

Salah satu intervansi dari 5 program sekolah penggerak adalah digitalisasi sekolah, dengan diwujudkan melalui pembelajaran secara digital dan perpustakaan berbasis digital, bisa menjadi upaya Sekolah penggerak melaksanakan program dengan baik dan dapat diikuti sekolah lain di kabupaten Sidoarjo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved