Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Desa

Polres Gresik kembali laksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Desa Pangkahkulon, Ujungpangkah, Gresik, Kamis (25/11/2021).

Penulis: Willy Abraham | Editor: irwan sy
Polres Gresik
Vaksinasi Covid-19 digelar dokkes Polres Gresik di Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (25/11/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik kembali laksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Desa Pangkahkulon, Ujungpangkah, Gresik, Kamis (25/11/2021).

Tim Vaksinator dari Puskesmas Ujung pangkah bersama Sidokkes Polres Gresik didampingi Babinkamtibmas Polsek Ujungpangkah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum sejumlah lebih dari 200 orang.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Gresik khususnya lansia baru mencapai 50 persen, sedangkan secara umum masyarakat 70 persen sudah vaksin Covid-19.

Sedangkan untuk berada di level 1, salah satu syaratnya adalah capaian vaksinasi Covid-19 sasaran masyarakat umum minimal 70 persen dan sasaran lansia minimal 60 persen.

“Kita berharap agar masyarakat melakukan vaksin, di mana vaksin Covid-19 ini bertujuan agar terlindungi dari virus covid 19,” ujar Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin menyampaikan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini bertujuan bisa menumbuhkan Herd Immunity yang kita inginkan segera terwujud, jika imun masyarakat tumbuh secara otomatis bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan seperti biasanya.

“Meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved