Breaking News:

Berita Surabaya

Polda Jatim Siapkan Tim Khusus Antisipasi Penyusup dalam Demonstrasi Buruh di Kota Surabaya

Gatot menerangkan ribuan orang personil gabungan tersebut disiagakan untuk mengawal jalannya aksi demonstrasi buruh.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/habibur rohman/luhur pambudi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko (kanan) dan foto ilustrasi demo buruh di depan Gedung Grahadi sebelum pandemi covid-19 (kanan). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polda Jatim telah menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi potensi gangguan yang bersumber dari elemen massa di luar kelompok buruh, dalam demonstrasi, Kamis (24/11/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, tim khusus itu bertugas memisahkan sekaligus berkoordinasi dengan koordinator aksi.

Termasuk, bertugas untuk pengawalan dan pengamanan tempat obyek vital.
Salah satunya, juga melaksanakan patroli ke lokasi perusahaan.

"Kami menyiapkan tim khusus yang memantau kelompok-kelompok diluar buruh yang akan berdemo, nantinya kita akan pisahkan, dengan melakukan koordinasi dengan korlapnya dan pengamanan obyek vital serta patroli ke perusahaan," ujar Gatot pada awak media Rabu (24/11/2021) malam.

Gatot juga mengimbau kepada peserta demo untuk melaksanakan kegiatannya dengan tertib dan tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat umum, khususnya warga Kota Surabaya.

"Kami berharap demo yang dilakukan para buruh ini bisa berjalan dengan aman dan tertib. Selain itu diharapkan peserta demo juga tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat Surabaya dalam beraktivitas," jelasnya.

Baca juga: Ada Demonstrasi Buruh Terkait UMK 2022 di Kota Surabaya, Hindari Ruas Jalan Ini

Sementara itu, sejumlah 3.200 orang personil gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP disiapkan untuk mengawal jalannya rentetan aksi demonstrasi buruh yang dimulai Kamis (25/11/2021).

Gatot menerangkan ribuan orang personil gabungan tersebut disiagakan untuk mengawal jalannya aksi demonstrasi buruh.

Demonstrasi yang berlangsung itu menyikapi kebijakan UMK tersebut, kabarnya akan diikuti ribuan orang buruh dari berbagai daerah di Jatim.

Di antaranya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Pasuruan, Jember dan Surabaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved