Breaking News:

Berita Gresik

Gresik Raih Juara Kategori Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional Anugerah Layanan Investasi 2021

Selain itu sebagai momentum terbaik untuk mendatangkan Investor menanamkan modalnya di Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Gresik
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kiri), Presiden Joko Widodo (tengah) dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kanan) di Jakarta, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Kabupaten Gresik mendapat penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menerima langsung penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional Anugerah Layanan Investasi 2021, Rabu (24/11/2021) di Jakarta.

Mengangkat tema “Hilirisasi dan Kolaborasi Untuk Pertumbuhan Berkelanjutan Investasi”, Rakornas dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jajaran Kementerian Investasi/BKPM, Perwakilan dari berbagai Kementerian, Pimpinan LPNK, serta beberapa Kepala Daerah.

Acara diawali dengan Penayangan Video Anugerah Layanan Investasi 2021 yang merupakan Penghargaan Utama dalam Kegiatan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan Kinerja PPB Kementerian/Lembaga Negara tahun 2021 Rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja telah di laksanakan pada Periode bulan Maret hingga Bulan Juli 2021 dengan subjek Penilaian 17 K/L, 34 Pemerintah Provinsi, 415 Pemerintah Kabupaten, dan 93 Pemerintah Kota.

Dari total sebanyak 542 Pemerintah Daerah yang menjadi subjek Penilaian Kinerja, terdapat total sebanyak 115 (21%) Pemerintah Daerah terkategori sangat baik, 195 (40%) Pemerintah Daerah
terkategori baik, dan 232 (49%) Pemerintah Daerah terkategori kurang baik.

Gresik meraih Penghargaan Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional dalam Kategori Kementerian/Lembaga Negara dalam Anugerah Layanan Investasi 2021.

Penghargaan diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Kesuksesan Gresik dalam meraih Penghargaan ini tak lepas dari upaya untuk turut serta menumbuh kembangkan Investasi dalam Pemanfaatan Tenaga Nuklir.

Gresik sebagai Instansi yang bertanggung jawab dalam Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir pun siap bergabung dalam Sistem Online Single Submission (OSS).

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan laporan penyelenggaraan Rakornas Investasi oleh Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved