Breaking News:

Berita Banyuwangi

Gotong Royong Bersama, Bupati Ipuk Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Projo Banyuwangi

Di Banyuwangi sendiri, per 24 November berdasarkan data Dinas Kesehatan, cakupan vaksinasi dosis satu telah mencapai 77,51 persen.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Vaksinasi pada 1.236 warga masyarakat terdaftar sebagai penerima vaksin di Pujasera, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengapresiasi program Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi yang dilakukan ormas Projo, termasuk lewat DPC Projo Banyuwangi.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Projo dengan membantu percepatan vaksinasi di Banyuwangi. Program ini kian memperluas cakupan vaksinasi di Banyuwangi. Memang keberhasilan vaksinasi ini kuncinya ada pada gotong royong. Ada pemerintah sampai tingkat desa, TNI, Polri, parpol, ormas, relawan, dan sebagainya," kata Ipuk, Kamis (25/11/2021).

Di Banyuwangi, kata Ipuk, gotong royong menyukseskan vaksinasi juga digerakkan.

Seperti yang dilakukan DPC Projo Banyuwangi dan didukung oleh Polri yang melakukan vaksinasi pada 1.236 warga masyarakat terdaftar sebagai penerima vaksin di Pujasera, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Rabu (24/11/2021).

Dengan gotong royong semua pihak itulah, asesmen situasi covid-19 di Banyuwangi masuk ke level satu.

Artinya tingkat risiko penularan covid-19 di Banyuwangi dinilai rendah.

Hal ini karena Banyuwangi telah memenuhi sejumlah indikator penilaian, di antaranya capaian vaksinasi dosis satu telah melampaui batas yang ditetapkan, yakni 70 persen dari total sasaran.

Dan capaian vaksinasi dosis satu untuk lansia minimal 60 persen.

Di Banyuwangi sendiri, per 24 November berdasarkan data Dinas Kesehatan, cakupan vaksinasi dosis satu telah mencapai 77,51 persen.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Truk Dilarang Melintas di Jalanan Malang Raya saat Akhir Pekan

Sementara vaksinasi lansia telah mencapai 69,64 persen, dan sampai saat ini cakupan itu terus meningkat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved