Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

DNA Siapa di Puntung Rokok TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Tak Merokok, Danu dan Yoris?

Siapa pemilik deoxyribonucleic acid atau DNA di puntung rokok yang ada di TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang? DNA itu bisa mengungkap pelakunya.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribun Jabar
Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengklaim kliennya tak bersalah dalam kasus pembunuhan di Subang. Rohman menunjukkan fakta kuat yang dijadikan bukti baru di kasus tersebut. Beda dengan Yosef, nasib Yoris dan Danu belum jelas. Yoris dan Danu menandatangani BAP pada Rabu (29/9/2021). 

SURYA.co.id | SUBANG - Siapa pemilik deoxyribonucleic acid atau DNA di puntung rokok yang ada di TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang? Dari DNA itu, polisi bisa mengungkap pelakunya.

Kasus pembunuhan di Subang sudah berlangsung tiga bulan lebih. Kini, kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu ditangani Polda Jabar sejak Sabtu (15/11/2021).

Penyelidikan terkait puntung rokok di TKP pembunuhan menarik perhatian masyarakat. Apalagi, ahli forensik Mabes Polri, dokter Sumy Hastry Purwanti menyebut, polisi mencocokkan DNA di puntung rokok dengan cara terduga pelaku merokok.

Hingga hari ini, tiga orang saksi yang intens diperiksa polisi. Mereka adalah Yosef Hidayah, Yoris Raja Amanullah dan Muhammad Ramdanu alias Danu. Pemeriksaan sebelumnya, Yosef dan Danu ditanya terkait rokok. 

"Pada BAP kali ini juga, pihak penyidik menanyakan terkait asbak rokok yang berada di rumah bahkan kucing yang dimiliki allmarhumah itu juga dipertanyakan pihak penyidik dalam BAP ini kepada Pak Yosef," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum Yosef di Polres Subang, Selasa (9/11/2021).

Terkait asbak, Rohman menerangkan bahwa sebelum kasus perampasan nyawa Amalia dan Tuti itu terjadi pada 18 Agustus 2021, dia sudah berhenti merokok.

Tuti Suhartini, Yosef Hidayah, Amalia Mustika Ratu. Saat ini bertebaran konten mistis di Youtube menjelang kasus Subang terungkap.
Tuti Suhartini, Yosef Hidayah, Amalia Mustika Ratu. Saat ini bertebaran konten mistis di Youtube menjelang kasus Subang terungkap. (Kolase tangkapan layar)

"Pak Yosef punya dua asbak rokok. Tapi itu buat tamu karena pak Yosef sudah tidak merokok sejak sebelum kejadian," kata Rohman Hidayat.

Penyidik Polres Subang menanyakan soal karakter dari Yoris yang temperamental dan pernah ruqyah.

"Fokus pertanyaan BAP kali ini yang pertama adalah bahwa Yoris pernah diruqyah itu kurang lebih di tahun 2018," ucap Rohman Hidayat di Polres Subang, Selasa (9/11/2021).

Tanggapam Danu ditanya soal rokok

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved