Breaking News:

Berita Surabaya

Antisipasi Penyusup, Kapolrestabes Surabaya Imbau Bonek Tunda Aksi Demo Hari Ini

Kepolisian Kota Besar Surabaya mengimbau kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania untuk menunda aksi turun ke jalan

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kepolisian Kota Besar Surabaya mengimbau kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania untuk menunda aksi turun ke jalan yang semula akan dilakukan pada Kamis (25/11/2021) ini.

Hal itu dikarenakan, pada hari yang sama ada aksi demonstrasi yang juga besar dilakukan oleh organisasi serikat buruh di Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan khawatir jika aksi demo Bonek Mania untuk perbaikan sepak bola Indonesia itu disusupi orang tak bertanggung jawab.

"Kami tetap berkoordinasi dengan para koordinator Bonek. Kemarin rencananya ada dari AB1927. Kami mengimbau agar menunda dulu aksinya, untuk menghindari penyusup atau orang tidak bertanggung jawab," kata Yusep, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, di hari yang sama ada beberapa elemen masyarakat yang juga melaksanakan aksi demonstrasi di beberapa objek vital.

"Selain aksi unjuk rasa Bonek, juga ada aksi dari pengungsi asal negara Afganistan di depan Kantor Konsulat Jenderal Australia di Surabaya. Ada buruh juga dan organisasi masyarakat di DPRD Jatim," tandasnya.

Semula, Bonek AB1927 bakal menggelar aksi demonstrasi terkait sengkarut sepak bola Indonesia di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Dalam tuntutannya itu, mereka menyelipkan protes terhadap kinerja wasit dan perangkat pertandingan sekaligus kinerja komisi disiplin PSSI Pusat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved