Breaking News:

Berita Malang Raya

27 Tim Ikuti Kompetisi PUBG Mobile, Berebut Piala Wali Kota Malang

Sebanyak 27 tim mengikuti event PUBG Mobile Malang Space Competition 2021 sebagai salah satu rangkaian acara Malang Space 2021.

Editor: Cak Sur
Istimewa
PUBG Mobile Malang Space Competition 2021 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebanyak 27 tim mengikuti event PUBG Mobile Malang Space Competition 2021 sebagai salah satu rangkaian acara Malang Space 2021.

Kompetisi ini digelar selama lima hari, mulai dari 23-27 November 2021 dengan memperebutkan piala Wali Kota Malang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Malang, M Nur Widianto mengatakan, kompetisi e-sport ini digelar guna menguatkan pertumbuhan potensi pelaku di bidang game dan aplikasi.

Kegiatan ini juga digelar untuk mencetak iklim kompetitif pencetak atlet e-sport regional Malang Raya. Peserta berasal dari komunitas e-sport Surabaya, Sidoarjo, dan tuan rumah Malang.

"E-Sport saat ini telah diakui di dunia. Menindak lanjuti hal ini maka kami punya wadah agar nantinya dapat diarahkan. Karena e-sport menjadi salah satu bagian dalam mengembangkan Ekonomi Kreatif," ucapnya kepada Surya, Rabu (24/11/2021).

Pria yang akrab disapa Wiwid itu menambahkan, dengan digelarnya kompetisi PUBG Mobile ini, diharapkan memiliki dampak yang cukup baik bagi perkembangan industri kreatif di Kota Malang.

Apalagi, Kota Malang telah dinobatkan sebagai kota kreatif oleh KaTa Kreatif di bidang aplikasi dan games.

Hal ini menjadi pelecut semangat Pemkot Malang guna mewadahi milenial dalam mengembangkan aplikasi dan games di Kota Malang. Ada 27 Tim yang bertanding di tahap kualifikasi PUBG Mobile Mlaang Space Competition 2021.

"Kami ingin menjadikan sesuatu yang bernilai dari games ini. Kami arahkan dan kami kenalkan kalau Kota Malang ini memiliki produk game yang sudah go internasional," terangnya.

Potensi inilah yang coba dikembangkan oleh Pemerintah Kota Malang agar produk games karya arek Malang bisa menjadi tuan rumah di negeri Indonesia. Oleh sebab itu, Malang Space 2021 ini dijadikan sebagai wadah dalam membangkitkan kembali ekonomi di Kota Malang pasca pandemi.

"Aplikasi games di Kota Malang ini sudah go internasional, tapi belum membumi di kota sendiri. Maka dari itu, kami ingin menguatkan dan menegaskan, kalau Kota Malang ini memiliki potensi,"

"Kami harapkan pula, dengan kompetisi PUBG Mobile ini dapat mencetak bibit-bibit baru atlet e-sport yang dapat mengharumkan nama Kota Malang," tandasnya.

Final PUBG Mobile Malang Space Competition 2021 akan jatuh pada Sabtu, 27 November 2021 yang mempertandingkan 14 tim antara lain;

  1. SUMAWE KOTOK
  2. BADUT OFFLINE
  3. LION87
  4. DOA IBU
  5. KLS RONIN
  6. EAST GENETIC
  7. PLAYERKILL TWILIGHT
  8. UNDC
  9. RGK DANGER
  10. RAVENCLAW BANYULANGIT
  11. BLACKHORSE
  12. NIAN ESPORT
  13. YOLO REBORN
  14. TEAM EOG YELLOW
  15. AJFC GLADAK
  16. FAMOUS

(M Rifky Edgar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved