Breaking News:

Berita Sidoarjo

Wamendes PDTT Bersama Wabup Sidoarjo Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pedesaan

Bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi memantau langsung vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan Sukodono.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi dan Wabup Sidoarjo, Subandi saat memantau vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan Sukodono, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi datang ke Kabupaten Sidoarjo untuk melihat langsung vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kantor Kecamatan Sukodono, Rabu (24/11/2021).

Bersama Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, Wamendes PDTT memantau langsung penyuntikan vaksin kepada masyarakat desa yang digelar di kantor Kecamatan Sukodono.

Budi Arie Setiadi mengatakan, tujuannya ke Sidoarjo untuk memastikan masyarakat yang ada di desa telah menerima vaksin Covid-19. Sekaligus memastikan, bahwa percepatan vaksinasi sampai ke desa-desa. Bukan hanya di kawasan kota saja.

"Kedatangan saya untuk memastikan seluruh masyarakat khususnya warga masyarakat di pedesaan untuk bisa menerima vaksin, kalau soal vaksin diperkotaan sudah lebih tertangani," ucapnya.

Dikatakannya, seluruh warga Indonesia perlu memperoleh vaksin Covid-19. Oleh karenanya percepatan vaksinasi di setiap desa dibutuhkan. Termasuk Kabupaten Sidoarjo yang sebagaian besar wilayahnya desa.

"Masyarakat desa ini perlu percepatan juga, karena seluruh warga Indonesia perlu memperoleh vaksin," ujarnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi menyampaikan, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemkab Sidoarjo meski target capaian vaksinasi telah terlampaui.

Diungkapkannya, data capaian vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Sidoarjo sudah 78 persen. Vaksinasi terhadap lansia juga sudah mencapai 68,7 persen.

Melihat data tersebut, menurutnya Kabupaten Sidoarjo semestinya sudah masuk level 1 zona Covid-19. Namun dirinya meminta masyarakat tidak lengah akan penyebaran Covid-19. Mematuhi protokol kesehatan Covid-19 wajib dilakukan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved