Breaking News:

Berita Sidoarjo

Wabup Sidoarjo Terharu Emak-emak Biaya Sendiri Menggelar Vaksinasi buat Warga

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi seperti kaget melihat emak-emak di perumahan Villa Jasmine Sidoarjo menggelar vaksinasi covid-19

Penulis: M Taufik | Editor: Rudy Hartono
surya/m taufik
Wakil Bupati Sidoarjo saat meninjau vaksinasi di Villa Jasmine 

SURYA.co.id |SIDOARJO  - Wakil Bupati Sidoarjo Subandi seperti kaget melihat emak-emak di perumahan Villa Jasmine Sidoarjo menggelar vaksinasi covid-19, Rabu (24/11/2021).

Mereka adalah para ibu yang tergabung dalam perkumpulan Emak-emak Arimbi Merah Putih (EEAMP). "Salut, dan tentu Pemkab Sidoarjo selalu mendukung pihak-pihak yang ikut dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19," kata Subandi.

Vaksinasi digelar di Ruko perumahan yang berada di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo Kota. Sedikitnya ada 500 dosis vaksin Astrazeneca dan Sinovak yang disuntikkan dalam kegiatan itu. Panitia menggandeng Puskesmas Urangagung Sidoarjo dalam kegitan tersebut.

Menurut Wabup, yang dilakukan EEAMP  ini sangat luar biasa. Semangatnya membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

"Kita di sini sungguh bangga, semangat emak-emak disini sangat luar biasa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena telah membantu percepatan vaksinasi di Sidoarjo," ujar Subandi.

Subandi menyebut bahwa yang dilakukan EEAMP merupakan bentuk kepedulian bersama menghentikan pandemi Covid-19. Dirinya yakin dengan peran serta emak-emak seperti ini, pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

"Peran serta emak-emak ini sungguh luar biasa, saya yakin dengan berjuang bersama, pandemi ini dapat kita lalui," tambahnya.

Menurut Subandi, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini sudah melebihi target. Namun Pemkab Sidoarjo tidak berpuas diri. Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo akan terus didorong.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah 78 persen. Vaksinasi terhadap Lansia juga sudah mencapai 68,7 persen.

Namun pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi segera berakhir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved