Breaking News:

Berita Gresik

Presiden Jokowi Beri Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021 ke Bupati Gresik Gus Yani

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Penulis: Willy Abraham | Editor: irwan sy
Sekretariat Kepresidenan
Presiden Joko Widodo (kanan) seusai memberikan penghargaan kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kiri) di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan pada Rabu, 24 November 2021. 

SURYA.co.id | GRESIK - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Penghargaan dari orang nomor satu di Indonesia itu adalah Anugerah Layanan Investasi 2021 atas Penilaian Kinerja PTSP dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan pada Rabu, 24 November 2021.

Penghargaan itu merupakan buah Kerja keras semua pihak membuat Kabupaten Gresik meraih kategori terbaik.

Dalam rilis yang diterima Surya, Ketidakpastian global yang selama ini terjadi memiliki dampak besar bagi perekonomian negara.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya realisasi investasi, karena investasi merupakan jangkar pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikan Presiden saat memberikan pengarahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, pada Rabu, 24 November 2021.

"Investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi karena kita kalau terlalu berfokus pada APBN, defisit kita ini, meskipun saya tahu Bu Menkeu ini sangat _prudent_, sangat hati-hati dalam mengelola APBN kita. Oleh sebab itu, yang di luar APBN ini harus digerakkan, kembali lagi, investasi,” ucap Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara meminta seluruh jajarannya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh investor tanpa terkecuali.

"Dilayani saja belum tentu investor datang mau berinvestasi apalagi tidak dilayani dengan baik. Oleh sebab itu, pola-pola lama, hal-hal yang jadul semua harus mulai kita tinggalkan. Berikan pelayanan yang terbaik baik itu investor kecil, yang namanya usaha kecil itu juga investor, jangan keliru,” ujar Kepala Negara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved