Breaking News:

Berita Situbondo

Polisi Welas Asih Bripka Ika Fitria Setiap Hari Temui Lansia dan Janda Miskin

Bhabinkamtibmas Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Bripka Ika Fitria, mendatangi rumah nenek Samiyati

Penulis: Izi Hartono | Editor: Rudy Hartono
surya/izi hartono
Bripka Ika Fitria menyerahkan bantuan kepada nenek Samiyati, warga Desa Wringinanom, Situbondo. 

SURYA.co.id |SITUBONDO- Bhabinkamtibmas Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Bripka Ika Fitria, mendatangi rumah nenek Samiyati, warga setempat.

Kedatangan anggota Polisi Wanita ( Polwan) menyambangi rumah wanita berusia 90 tahun itu, tidak lain menyerahkan bantuan  untuk meringankan hidupnya di tengah masa pabdemi covid 19.

Namun setibanya di depan gubuknya, ternyata nenek Samiyati tidak ada lantaran sakit dirawat di rumah anaknya.

"Saya datangi ke rumah anaknya dan menyerahkan bantuan itu langsung ke Mbah Samiyati, " kata Bripka Ika Fitria.

Selain memberikan bantuan, anggota Polsek Panarukan ini mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan vakinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19 tersebut.

"Saya tidak bosan bosan mengedukasi masyatakat pentingnya mematuhi protokol keaehatan," katanya.

Dikatakan, tugas Polri tidak hanya melakukan penindakan terhadap adanya pelanggaran, akan tetapi harus memiliki sisi humanis kepada masyarakat."Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," terangnya.

Polwan yang selalu mengenakan jilbab ini selalu menyempatkan diri  mendatangi rumah warga binaannya yang kurang mampu pada saat melakukan patroli di wilayahnya tersebut.

Dikatakan, pihaknya sengaja memproritaskan  orang yang sudah tua dan janda, karena mereka patut dihormati serta pantas diperhatikan hidupnya.

"Nilai bantuannya memang tidak besar, tapi saya harap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban hidupnya,"  pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved