Breaking News:

Berita Malang Raya

Perajin Fashion Kota Malang Hasilkan Karya Unik dan Orisinil

Ekonomi kreatif menjadi denyut nadi Kota Malang. Gelaran fashion dan pelatihan terkait fashion kerap kali digelar di Kota Malang.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Industri fashion Kota Malang yang terus berkembang dan terwadahi dalam ruang-ruang pamer menumbuhkan desainer-desainer muda bermunculkan. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Ekonomi kreatif menjadi denyut nadi Kota Malang. Gelaran fashion dan pelatihan terkait fashion kerap kali digelar di Kota Malang.

Seperti gaung Malang Fashion Weeks, Malang Flower Carnival, Malang Fashion Runway dan Malang Fashion Movement. Event ini menjadi barometer desain-desain inovasi Kota Malang karya para desainer lokal.

Kota Malang juga punya sekolah tata busana, salah satunya SMKN 3 Malang. Sekolah model hingga school of fashion di luar pendidikan formal pun tak sedikit.

Industri fashion Kota Malang yang terus berkembang dan terwadahi dalam ruang-ruang pamer menumbuhkan desainer-desainer muda bermunculkan. Dorongan digitalisasi makin membuat karya mereka mudah menjamah pasar konsumen lewat e-commerce.

Di Kota Malang, ada sejumlah perajin fashion yang karyanya sudah menjelajah pelosok negeri.

Siapa saja mereka?

Inilah enam perajin fashion unggul hasil kurasi Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang.

Almira Handmade
Instagram: @almirahandmade
Produk: Produsen busana muslim dengan hiasan sulam tangan

Almira Handmade
Almira Handmade (Instagram: @almirahandmade)

Berdiri sejak tahun 2011, Almira Handmade sudah memproduksi beragam kerajinan sulam benang yang cantik, seperti, mukena, jilbab, bros, dan pakaian. Selain menawarkan kerajinan sulam untuk para pembeli, Almira Handmade juga memberdayakan para pekerja sulam yang terlibat proses produksi.

Nurul Hidayati, pemilik Almira Handmade, sangat paham tentang kesulitan detail proses dari teknik sulam. Oleh karena itu ia ingin memberdayakan para pekerja sulam agar karya mereka bisa dihargai dengan nilai tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved