Breaking News:

Berita Blitar

Pemkab Blitar Ajak Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Ikut Cegah Peredaran Rokok Ilegal

Pemkab Blitar melalui Bagian Perekonomian menggelar sosialisasi sistem informasi rokok ilegal di Kantor Kecamatan Wates

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Pemkab Blitar melalui Bagian Perekonomian menggelar sosialisasi sistem informasi rokok ilegal di Kantor Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pemkab Blitar melalui Bagian Perekonomian menggelar sosialisasi sistem informasi rokok ilegal di Kantor Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Rabu (24/11/2021).

Sosialisasi itu menjadi bagian upaya pemerintah menekan laju peredaran rokok tanpa cukai atau rokok ilegal di masyarakat.

Peserta sosialisasi, yaitu, para perangkat kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, RW, dan RT di Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.

Sosialisasi sistem informasi rokok ilegal menghadirkan narasumber dari Kantor Bea Cukai Blitar.

Kabag Perekonomian Pemkab Blitar, Sri Wahyuni mengatakan, sosialisasi terkait sistem informasi rokok ilegal ini bertujuan menambah kesadaran masyarakat terhadap peredaran rokok ilegal.

Sebab, peredaran rokok ilegal hanya menguntungkan satu pihak saja.

Padahal, kata Sri, dana bagi hasil cukai hasil tembakau juga dikembalikan ke daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau beli rokok legal kembalinya ke masyarakat. Kalau rokok ilegal hanya menguntungkan salah satu pihak saja," kata Sri.

Dikatakannya, pemerintah memilih peserta sosialisasi dari kepala desa, RW, RT, dan tokoh masyarakat karena mereka dipandang mampu menyebarkan informasi ke masyarakat soal larangan peredaran rokok ilegal.

"Untuk itu, kami mohon kerja sama semua pihak agar memberikan informasi kalau ada orang yang menjual, mengkonsumsi, dan membeli rokok ilegal kepada pemerintah," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved