Breaking News:

Persebaya Surabaya

NEWS ANALYSIS PERSEBAYA - Pemain Lapis Wajib Keluarkan Penampilan Terbaiknya

Saya melihat, selama ini Persebaya Surabaya tidak gentar melawan tim manapun di kompetisi Liga 1 musim ini yang sedang berjalan

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
NEWS ANALYSIS PERSEBAYA - Pemain Lapis Wajib Keluarkan Penampilan Terbaiknya 

Oleh Dul Hamid, Pelatih Sepak Bola

SURYA.co.id | SURABAYA - Saya melihat, selama ini Persebaya Surabaya tidak gentar melawan tim manapun di kompetisi Liga 1 musim ini yang sedang berjalan.

Karakter ngeyel merupakan ciri khas Suroboyo yang wani petarung, serta rasa optimis yang tinggi dalam setiap pertandingan selalu diselingi masing-masing pemain, hingga membuat rasa percaya diri bertambah. Meskipun, performa Persita Tangerang sebagai calon lawan tengah meningkat, tentu saja tidak mengendorkan semangat para pemain Bajul Ijo.

Dengan bergabungnya kembali beberapa pemain utama usai membela Timnas Indonesia, saya yakin Bajul Ijo akan menjadi lebih solid lagi.

Memang, banyak PR (pekerjaan rumah) yang utamanya terletak pada sentuhan penyelesaian akhir atau finishing touch. Mungkin itu yang menjadi sorotan saya.

Kalau masalah organisasi permainan, secara kompleks saya berpendapat sudah mulai bagus. Pelatih Aji Santoso juga menemukan cara penyesuaian dari masing-masing pemain. Saya juga merasa, kerjasama antara satu sama lain telah muncul. Jadi tinggal menunggu hasil akhir kedepannya seperti apa.

Saya tahu, pelatih Aji Santoso selalu memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Bahkan dimanapun dirinya melatih, coach Aji Santoso selalu menampilkan talenta-talenta muda. Sebut saja di Persebaya, mungkin sekarang eranya Marselino Ferdinan.

Meski demikian, beliau tetap tidak menutup mata. Dengan melihat kondisi terbaru, coach Aji Santoso tahu kapan waktu yang tepat mengeluarkan pemain mudanya. Ditambah, kebugaran maupun kondisi stamina para pemain juga membaik, maka sudah otomatis baginya menunjukkan pemain belianya.

Kalau sekarang ini, saya menilainya pengaruh performa Persebaya berbenturan atau berbarengan dengan agenda internasional Timnas Indonesia.

pelatih persebaya U-15, Dul Hamid
pelatih persebaya U-15, Dul Hamid (Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani)

Para pemain inti Persebaya banyak yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Yang harus dilakukan adalah mengoptimalkan pemain lapis.

Ketika skuad utama dipanggil negara memperkuat timnas. Maka pemain lapisnya harus siap menampilkan performa terbaiknya. Tetap fokus, konsentrasi, dan terus berjuang hingga berakhirnya pertandingan.

Siapapun tim yang dihadapi, sekuat apapun racikannya, tak peduli darimana pelatihnya, Persebaya Surabaya teruslah berjuang. Bermainlah dengan hati dan teruslah bertarung. 

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved