Breaking News:

Muktamar NU ke 34 2021

Ketua Pelaksana di Lampung Tegaskan Kesiapannya Kalau Muktamar NU Dimajukan Awal Desember

Menurut rektor UIN Raden Intan Lampung ini, pihaknya siap sejak lama karena Muktamar NU telah diundur beberapa kali

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
kompas.com
Nahdlatul Ulama (NU) 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Ketua Pelaksana Daerah Muktamar NU ke-34, KH Prof Mohammad Mukri memastikan bahwa Lampung siap untuk memajukan Muktamar NU. Dan kapan pun jadwalnya, Lampung akan siap 100 persen untuk menggelar Muktamar NU.

“Kami siap 1000 persen. Bandar Lampung siap jika Muktamar NU dimajukan,” kata Prof Mukri.

Menurut rektor UIN Raden Intan Lampung ini, pihaknya sudah siap sejak lama karena Muktamar NU telah diundur beberapa kali. Kalau mundur lagi, panitia malah merasa bingung karena Muktamar NU telah beberapa kali diundur, padahal panitia daerah sebenarnya sudah siap sejak lama.

Panitia juga telah menyiapkan lokasi pembukaan muktamar yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussaddah, Lampung Tengah. Pembangunan aula di atas lahan seluas 15.000 meter persegi juga dikebut sehingga bisa digunakan untuk pembukaan Muktamar.

Menurut Mukti, kapanpun keputusan menggelar Muktamar NU, panitia lokal sudah sangat siap termasuk jika Muktamar harus diajukan awal Desember 2021. "Di Bandar Lampung juga semua siap dan tinggal menunggu kepastian jadwalnya dari PBNU. Prinsipnya kami selalu siap,” ujarnya.

Selain di pesantren Darussaddah, pihaknya juga menyiapkan lokasi di UIN Raden Intan. Ada sejumlah gedung yang akan digunakan untuk kegiatan Batsul Matsail dan sidang-sidang komisi. Antara lain aula gedung pusat riset dan akademik, GSG Raden Intan, serta aula GSG Fakultas Syariah.

Kemudian, sidang komisi juga nanti akan ditempatkan di lingkungan Universitas Lampung. Sementara untuk pembahasan PCI NU akan berlangsung di Universitas Malahayati.

"Intinya siap, karena memang persiapan juga dimulai dari tahun lalu, untuk jadwal kami sami'na wata’na dengan para kiai, kapanpun siap termasuk kalau awal Desember ini kami juga siap," ungkapnya.

Sementara sebelumnya Rois Aam PBNU KH Miftachul Ahyar memerintahkan PBNU untuk mempercepat Muktamar NU. Percepatan dilakukan karena pemerintah berencana menerapkan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru.

Pernyataan Rois Aam ini juga didukung 27 pengurus wilayah NU (PWNU) yang menginginkan Muktamar digelar pada 17 Desember 2021 mendatang. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved