Breaking News:

Berita Nganjuk

Kapolres Baru Datang, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Nganjuk Meningkat, Sasaran Dosis 1 Bertambah

Menurut Boy, pihaknya saat ini telah menginstruksikan semua jajaran untuk fokus mendukung percepatan vaksinasi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk sekaligus Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang memimpin langsung upaya percepatan vaksinasi kepada warga dengan terjun di tempat-tempat kegiatan vaksinasi. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menilai bahwa capaian vaksinasi di Nganjuk selama ini masih lambat. Karena itu, kapolres turun langsung memimpin kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres Nganjuk, Rabu (24/11/2021).

Kapolres yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk itu menjelaskan, hingga sekarang sudah lebih dari 64.083 warga lansia di seluruh Nganjuk yang menerima vaksinasi Covid-19 atau 51,16 persen dari target sasaran.

Sebanyak 41.788 atau 33,36 persen di antaranya menerima vaksin dosis 1, dan sementara sisanya sudah lengkap menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Secara keseluruhan, dikatakan Boy, saat ini sebanyak 465.345 orang atau 53,86 warga Nganjuk telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Lalu sebanyak 243.033 atau 28,13 persen telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Sementara sebanyak 3.451 orang telah menerima vaksin dosis ketiga terutama untuk tenaga kesehatan.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekarang ini menjadi salah satu fokus utama kita. Dan jajaran Polres Nganjuk berkomitmen penuh mendukung percepatan ini demi terciptanya herd immunity di Nganjuk,” kata Boy, Rabu (24/11/2021)

Menurut Boy, pihaknya saat ini telah menginstruksikan semua jajaran untuk fokus mendukung percepatan vaksinasi. Di mana ketika mulai menjabat Kapolres Nganjuk pada 15 November 2021, jumlah vaksinasi di Nganjuk masih mencapai 49,56 persen untuk dosis pertama dan 26,04 persen untuk dosis kedua.

Sedangkan untuk lansia, ungkap Boy, berada di angka 27,04 persen dosis pertama, dan 18,04 pesen untuk dosis kedua. "Rekapitulasi data capaian vaksin pada saat itu menempatkan Nganjuk pada posisi lima kabupaten terendah di Jawa Timur," ucap Boy.

Kondisi tersebut, dikatakan Boy, sebagai Kapolres Nganjuk ia merasa harus bisa mendorong percepatan vaksinasi lebih maksimal lagi. Dan hal itu dilakukan dengan cara mendatangi warga belum vaksin di kampung dan pedesaan.

"Alhamdulillah, dalam tempo satu pekan tercatat ada tambahan 37.145 warga menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, dan 18.030 menerima vaksin dosis kedua, dan 42 tenaga kesehatan mendapatkan vaksin dosis ketiga. Artinya, vaksin dosis pertama saat ini sudah naik menjadi 53,86 persen, dosis kedua menjadi 28,13 persen, dan sementara lansia menjadi 33,36 persen,” papar Boy.

Percepatan vaksinasi Covid-19 ini, tambah Boy, merupakan ikhtiar bersama untuk melindungi warga Kabupaten Nganjuk agar terhindar dari bahaya virus Corona. "Tetapi, satu hal yang perlu diingat yakni kita tetap tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan kendati sudah menerima vaksin Covid-19,” tutur Boy. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved