Breaking News:

Kalah Dari Arema FC, Barito Putera Sesalkan Keputusan Wasit, Komentar Pelatih Arema Dan Barito

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menyayangkan keputusan wasit saat memberikan hadiah penalti pada Arema FC.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Rudy Hartono
Foto Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman 

SURYA.co.id | MALANG - Barito Putera harus menelan pil pahit kalah dengan skor 1-2 dari Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2021, Selasa (23/11/2021) malam di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

Menurut Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sejatinya para pemainnya telah tampil maksimal dan pertandingan pun dinilai berjalan sengit, namun ia menyayangkan keputusan wasit saat memberikan hadiah penalti pada Arema FC.

Menurutnya penalti yang dieksekusi striker Arema FC Carlos Fortes dan berujung gol menit-48 untuk keunggulan Arema FC 1-0 itu membuat mental pemain Barito Putera menurun sehingga berpengaruh pada penampilan dimenit selanjutnya.

"Jalannya pertandingan sebenarnya cukup ketat. Dua tim sama-sama tampil menyerang. Tapi yang kami sesalkan ketika ada penalti yang tidak jelas diawal babak kedua tadi. Itu membuat konsentrasi pemain kami menurun, namun kami dapat membalas gol dari Arema FC, sebelum akhirnya terbobol diakhir babak kedua," kata Djadjang Nurdjaman, Selasa (23/11/2021).

Meski demikian pihaknya tetap memberikan selamat untuk Arema FC yang telah berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan tadi.

"Namun bagaimanapun juga selamat untuk Arema FC. Mereka tampil bagus," ujarnya.

Selain itu Djanur juga mengatakan, timnya harus kembali berbenah usai menelan kekalahan dari Arema FC, terlebih ketika memasuki menit akhir pertandingan, para pemain dinilai kerap kehilangan konsentrasi sehingga berujung kebobolan.

"Terbobol disaat situasi krusial atau menit akhir itu yang terus diperbaiki dilatihan. Itu yang memang jadi masalah hingga saat ini," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gawang Barito dibobol Arema FC menit-48 hasil tendangan penalti yang dieksekusi Carlos Fortes. Penalti diberikan wasit karena Bagas Kaffa melanggar Hanif Sjahbandi di dalam kotak penalti.

Kemudian Barito menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak bek asing mereka, Cassio De Jesus menit-85.

Namun kebahagiaan Barito mampu menyamakan kedudukan hanya sebentar, sebab penyerang Arema FC, M Rafli mencetak gol menit-88 yang membuat Arema FC menang 2-1.

Disisi lain, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku bahagia dengan kerja keras pemainnya.

"Pertandingan yang sulit. Tapi kami berhasil mendapatkan tiga pemain dan ini sesuai dengan target kami. Selamat untuk pemain, tim serta Aremania yang selalu mendukung kami. Setelah ini kami fokus untuk pertandingan berikutnya," tutur Eduardo Almeida.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved